MAN 1 Kota Malang Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelaas XII

MAN 1 Kota Malang Gelar Pelepasan Peserta Didik Kelaas XII Kepala MAN 1 Kota Malang Drs. H. M. Husnan M.Pd bersama Nadia Nuril Kariem berserta ayahnya dalam acara pelepasan peserta didik, Selasa (30/04). foto: IWAN/ BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang menggelar pelepasan 283 peserta didik kelas XII yang telah lulus bertempat di DOM Universitas Muhammadiyah Malang, Selasa (30/01). Selain siswa reguler, pelepasan ini juga diikuti 35 peserta didik program akselerasi percepatan kelas dua tahun.

Kepala MAN 1 Kota Malang Drs. H. M. Husnan M.Pd mengatakan, pelepasan ke-41 tahun ini terdapat 4 siswa terbaik di setiap kelasnya berdasarkan dari nilai madrasah dan prestasi. Keempat siswa-siswi tersebut, yakni Nadia Nuril Kariem dari kelas bahasa, A.T Rizki dari kelas IPS, Amaliatul S dari kelas agama, dan M. Syahril Alqodri dari kelas IPA.

Untuk Nadia Nuril Kariem, selain meraih predikat sebagai siswa terbaik di kelas XII Bahasa, ia juga menyandang Hafidzul Qur'an 30 juz sekaligus siswi akselerasi dua tahun.

Dalam kesempatan itu, Husnan juga menyampaikan bahwa siswa-siswi MAN 1 Kota Malang juga meraih berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun provinsi. "Untuk tingkat nasional yang juara dari berbagai lomba ada sejumlah 4 anak, ditambah juara provinsi 11 anak," terangnya.

Selain itu, dari 318 peserta didik yang dilepas hari ini, 45 di antaranya sudah dipastikan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "MAN 1 Kota Malang sendiri juga bekerja sama dengan ITS, untuk program setingkat D1 Prodistik, Program Teknologi Informasi dan Komunikasi yang bersertifikasi," tuturnya.

"Harapan kami, agar bisa mengembangkan dan menggali potensi kemampuan atau keahlian di diri siswa guna menghadapi era 4.0 secara global," pesannya. (iwa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO