Rabu, 21 Agustus 2019 04:25

Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Pemilu 2019 Kota Mojokerto

Selasa, 30 April 2019 13:19 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Soffan Soffa
Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Pemilu 2019 Kota Mojokerto
Kapolres bersama Dandim saat patroli.

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan pemilihan umum presiden-wakil presiden dan legislatif 2019 telah usai dilaksanakan pada tanggal 17 April kemarin. Kini semua penyelenggara KPU telah disibukkkan dengan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019. 

Seperti yang dilaksanakan oleh KPU Kota Mojokerto pada Senin (29/05) di gedung hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto.

Guna mengamankan kegiatan tersebut, personil Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan guna menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan rekapitulasi berjalan aman, tertib dan kondusif. 

Bersama dengan Dandim 0815 Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota bersiaga penuh mengamankan jalanya kegiatan rapat pleno rekapitulasi.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., MSc (Eng) menyampaikan bahwa TNI-Polri sampai saat ini masih solid dan siap menjaga serta mengamankan NKRI, khususnya terkait dengan jalannya pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif tahun 2019. 

Hal ini terlihat dari sinergitas TNI-Polri saat bersama-sama mengamankan jalanya rapat pleno sampai seluruh kegiatan selesai dan dikirim ke KPU tingkat provinsi. Kegiatan Rapat Pleno KPU Kota Mojokerto usai dilaksanakan sekira jam 20.00 WIB dengan pengawalan ketat dari Kepolisian-TNI, logistik pemilu meninggalkan Kota Mojokerto menuju Surabaya.

"Kami TNI-Polri akan terus bersinergi menjaga dan mengamankan NKRI dari semua pihak yang berusaha untuk mengancam keutuhan NKRI, " terangnya. 

Pihaknya berharap setelah kegiatan pemilu ini masyarakat kembali bersatu dan menjadi Bangsa Indonesia yang satu dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Hari ini alhamdulillah kegiatan rangkaian pemilu 2019 di Kota Mojokerto telah selesai dilaksanakan dengan digesernya logistik pemilu dari Kota Mojokerto ke KPU Provinsi di Surabaya dengan pengawalan ketat dari Polres Mojokerto Kota dan aparat TNI dari kodim 0815 Mojokerto," pungkasnya. (sof/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...