Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Pemilu 2019 Kota Mojokerto

Sinergitas TNI-Polri Sukses Amankan Pemilu 2019 Kota Mojokerto Kapolres bersama Dandim saat patroli.

MOJOKERTO KOTA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan pemilihan umum presiden-wakil presiden dan legislatif 2019 telah usai dilaksanakan pada tanggal 17 April kemarin. Kini semua penyelenggara KPU telah disibukkkan dengan pelaksanaan pleno rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2019. 

Seperti yang dilaksanakan oleh KPU Kota Mojokerto pada Senin (29/05) di gedung hotel Raden Wijaya Kota Mojokerto.

Guna mengamankan kegiatan tersebut, personil Polres Mojokerto Kota bersinergi dengan TNI dan Satpol PP melakukan pengamanan guna menjamin keamanan pelaksanaan kegiatan rekapitulasi berjalan aman, tertib dan kondusif. 

Bersama dengan Dandim 0815 Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota bersiaga penuh mengamankan jalanya kegiatan rapat pleno rekapitulasi.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono,S.H., S.I.K., MSc (Eng) menyampaikan bahwa TNI-Polri sampai saat ini masih solid dan siap menjaga serta mengamankan NKRI, khususnya terkait dengan jalannya pemilu presiden dan wakil presiden serta pemilu legislatif tahun 2019. 

Hal ini terlihat dari sinergitas TNI-Polri saat bersama-sama mengamankan jalanya rapat pleno sampai seluruh kegiatan selesai dan dikirim ke KPU tingkat provinsi. Kegiatan Rapat Pleno KPU Kota Mojokerto usai dilaksanakan sekira jam 20.00 WIB dengan pengawalan ketat dari Kepolisian-TNI, logistik pemilu meninggalkan Kota Mojokerto menuju Surabaya.

"Kami TNI-Polri akan terus bersinergi menjaga dan mengamankan NKRI dari semua pihak yang berusaha untuk mengancam keutuhan NKRI, " terangnya. 

Pihaknya berharap setelah kegiatan pemilu ini masyarakat kembali bersatu dan menjadi Bangsa Indonesia yang satu dan Bhineka Tunggal Ika. 

"Hari ini alhamdulillah kegiatan rangkaian pemilu 2019 di Kota Mojokerto telah selesai dilaksanakan dengan digesernya logistik pemilu dari Kota Mojokerto ke KPU Provinsi di Surabaya dengan pengawalan ketat dari Polres Mojokerto Kota dan aparat TNI dari kodim 0815 Mojokerto," pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO