Berikut Upaya Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Hadapi Tahun Politik

Berikut Upaya Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto Hadapi Tahun Politik Kepala Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto, Nugraha Budi Sulistiya (tengah).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga suasana kondusif saat pesta demokrasi yang berlangsung pada tahun ini. Kepala Bakesbangpol Kabupaten , Nugraha Budi Sulistiya, memastikan hal tersebut

"Seperti biasanya, Bakesbangpol tetap melakukan kegiatan monitaring-monitoring. Di samping itu, untuk mengantisipasi berita atau informasi hoaks atau hal hal yang bisa mengindikasi terjadinya kondisi suasana tidak kondusif, Bakesbangpol pun berkoordinasi dengan beberapa pihak keamanan serta tokoh agama, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif selama masa ," paparnya, Senin (8/1/2024).

Ia pun menjelaskan beberapa langkah yang telah dilakukan pihaknya untuk menjaga suasana agar tetap kondusif, yaitu bersinergi dengan memaksimalkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten , sebagai salah satu upaya untuk mendeteksi bila ada kerawanan Pemilu di tengah tengah masyarakat.

"Kita juga menjalin komunikasi dengan berbagai organisasi agama dan kemasyarakatan, supaya dapat bersama-sama menjaga kondisi yang aman, damai, dan kondusif di setiap tahapan . Kita berharap pesta demokrasi di Kabupaten bisa terselenggara dengan aman dan lancar, serta menciptakan iklim yang sejuk dan kondusif di masyarakat," urai Nugraha. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO