Sabtu, 04 April 2020 18:21

Cuma Dapat 27 Suara, Caleg Partai Demokrat di Bangkalan Tantang KPU Cocokkan Data

Senin, 29 April 2019 19:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Cuma Dapat 27 Suara, Caleg Partai Demokrat di Bangkalan Tantang KPU Cocokkan Data
Abdurrahman Tohir beberkan C1 terkait suaranya yang raib di Kecamatan Labang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Abdurrahman Tohir, Caleg dari Partai Demokrat Dapil 5 menggelar konferensi pers terkait hilangnya hasil suara yang diduga merupakan permainan dari salah satu oknum panitia pemilu, Senin (29/4).

Abdurrahman menjelaskan bahwa ia menginginkan penghitungan ulang untuk membuktikan bahwasannya ada permainan politik yang terjadi saat pemilu serentak, 17 April 2019 lalu.

"Pemilu tanggal 17 April itu hanyalah seremonial, pemilu yang terjadi sebenarnya adalah tanggal 18-22 April hingga rekapitulasi penghitungan surat suara di PPK. Dan seterusnya hingga pengumuman resmi dari KPU pusat, karena semua hasil suara akan berubah," tuturnya dengan nada kesal.

Menurutnya, demokrasi yang terjadi saat ini telah gagal. "Bukti nyata telah terjadi pada saya. Hilangnya jumlah suara bukan menjadi persoalan utama, namun ketegasan dan pesta demokrasi ini harus dijunjung tinggi," cetusnya.

Oleh sebab itu, Abdurahman Tohir menginginkan untuk membuka kotak suara dan mencocokkan data pleno per TPS, khususnya di Dapil 5 melipuati Kecamatan Kamal, Tragah, Labang, dan Kwanyar.

Abdurrahman Tohir bahkan siap dan rela angkat kaki dari bumi Kota Bangkalan untuk selama-lamanya, jika apa yang ia sampaikan ini salah.

"Coba bayangkan hasil rekapitulasi perhitungan surat suara di Kecamatan Labang hanya mendapat 27 suara. Padahal hasil C1 yang diperoleh dari saksi jumlah suara yang diperoleh dari satu desa saja sudah ada sekian ratus," jelas caleg incumbent dari Demokrat ini dengan menunjukkan form C1.

Bahkan, saksi yang diutus tidak diperbolehkan untuk menyampaikan hak suaranya untuk menanyakan ke mana hilangnya suara. Bukan hanya itu, untuk pengiriman subsidi makan saksi saat itu juga tidak diperbolehkan. Dengan alasan tidak boleh masuk ke areal TPS.

“Bagi saya, panitia tidak serius dalam menjalankan tugas, tidak netral. Padahal sudah disumpah, tapi nyatanya panitia malah berlaku sebaliknya. Hal ini yang membuat saya ingin mengusut ini sampai tuntas, bahkan hingga nasional,” tegasnya.

Saat ini Abdurrahman Tohir sudah melaporkan kepada Bawaslu Kabupaten dan melakukan tindakan hukum bagi oknum yang berbuat curang selama proses Pemilu.

"Jika Bawaslu Bangkalan tidak menggubris, akan saya laporkan ke Bawaslu Jatim," tegasnya mengakhiri konferensi pers.

Sementara sampai pukul 17.30 WIB, Ketua PPK Labang dan Ketua KPU Bangkalan belum bisa dikonfirmasi, WA mereka juga dalam keadaan tidak aktif. (bkl3/uzi/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...