Hadiri Pembukaan Pleno Rekapitulasi Suara, Bupati Blitar: Jaga Ketenteraman Usai Pemilu

Hadiri Pembukaan Pleno Rekapitulasi Suara, Bupati Blitar: Jaga Ketenteraman Usai Pemilu Bupati Blitar Rijanto memberikan sambutan saat Rapat Pleno KPU terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto menghadiri pembukaan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2019, Sabtu (27/4). Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini memberikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mensukseskan Pemilu 2019.

"Tahapan demi tahapan sudah dilalui dan melibatkan semua elemen. Apresiasi kepada Polri, TNI, serta Linmas yang mengamankan jalanya pesta demokrasi sehingga berjalan lancar dan aman," jelas Rijanto dalam sambutanya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada KPU Blitar sebagai penyelenggara dan juga Bawaslu. "Penyelenggara KPU dan Bawaslu yang telah bekerja siang dan malam sangat luar biasa. Hingga tingkat partisipasi di Kabupaten Blitar cukup tinggi," imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar juga menyampaikan rasa duka mendalam terhadap empat petugas pemilu yang meninggal usai melaksanakan tugas. Ia pun mengajak semua yang hadir untuk mendoakan para pahlawan demokrasi tersebut.

"Tentunya kita semua ikut berduka, dan kami menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam. Ssemoga sahabat-sahabat kita yang meninggal diberikan diampuni dosa-dosanya dan diterima ibadahnya," papar dia.

Terakhir dalam sambutanya, ia meminta warga Kabupaten Blitar untuk menjaga ketenteraman usai pemilu. "Jangan mudah terpancing isu yang belum bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Pemilu telah usai berjalan dengan lancar dan aman. Jangan sampai ternodai dengan perpecahan yang disebabkan karena isu-isu yang belum tentu kebenaranya," jelas dia.

Untuk diketahui rapat pleno ini akan digelar selama tiga hari. Yaitu mulai 27-29 April 2019. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO