Selasa, 23 Juli 2019 23:33

​Bebek Kacong, Kuliner Khas Madura Ini Siap 'Membakar' Lidah Warga Surabaya

Jumat, 26 April 2019 21:53 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
​Bebek Kacong, Kuliner Khas Madura Ini Siap

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Masakan khas madura "Bebek Kacong" telah hadir di tengah masyarakat. Gerai Bebek Kacong ini hadir di sebelah utara Masjid Agung Surabaya.

Suryani, warga Surabaya merupakan salah satu pengusaha wanita yang melirik bisnis kuliner yang saat ini lagi marak dan digemari warga Surabaya. Bisnis kuliner Bebek Kacong ini bersistem franchise, sehingga ia menjadi salah satu investornya.

“Untuk kacong ini merupakan gerai ke-13 di seluruh Jawa Timur,” ungkap Bu Noy,  sapaan akrab Suryani.

Ia mengaku setelah sukses membuka gerai ke-13 ini, selanjutnya akan membidik wilayah Surabaya Barat dan Gresik.

“Insya Allah setelah ini saya akan melirik beberapa tempat di Surabaya barat yang belum kita jamah. Kemudian zona Gresik. Karena Gresik potensial sekali untuk kuliner dan masyarakat Gresik juga konsumtif,“ ujar Noy.

Sedangkan segmen pasar yang dibidik kuliner pedas ini adalah kalangan menengah dan atas.

Pengusaha sukses ini membidik bebek kacong sebagai salah satu bisnis barunya selain tour travel umrah yang sudah lama digelutinya. Ia merasa di bebek kacong ini memiliki rasa yang berbeda dari bebek pada umumnya.

“Karena Kacong ini punya ciri khas sendiri, masakan yang kental dengan Madura. Banyak bebek di Surabaya dan di Jatim. Kami punya kacong yang memang taste-nya beda,” pungkasnya.

(Noy, kanan, bersama Founder Bebek Kacong, Lutfiah)

Sedangkan founder dari bebek kacong, Lutfiah menjelaskan bahwa di gerai ke-13 ini ada 36 menu masakan yang ditawarkan. Salah satunya menu yang paling diminati yakni bebek pedas. “Ada ayam dan nasi madura juga,” kata Lutfia.

Di gerainya juga menawarkan menu makanan yang dikonsumsi bersama-sama, yakni Paket Nasi Tempeh dan Nasi Daun. “Saya ingin mengangkat masakan khas Madura. Karena saya asli Madura, saya punya misi menduniakan Madura,“ pungkasnya.

Gerai ke-13 bebek kacong buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB. Lokasi yang cukup mudah dijangkau karena dekat dengan ikon masyarakat Surabaya dan Jatim, yakni Masjid Al-Akbar. Di tempat yang cukup strategis ini, pemilik dan investor berharap bisa memperkenalkan masakan khas madura di tengah-tengah masyarakat Surabaya dan sekitarnya. (ana/ian)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...