Selasa, 17 September 2019 00:22

Tabrakan Karambol 4 Kendaraan di Duduksampeyan Gresik, 1 Korban Tewas Tergencet

Jumat, 26 April 2019 20:47 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Tabrakan Karambol 4 Kendaraan di Duduksampeyan Gresik, 1 Korban Tewas Tergencet
Mobil derek berupaya mengangkat truk gandeng yang masuk ke dalam parit.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan Kecamatan Duduksampeyan, Jumat (26/4). Sebuah truk gandeng muatan bermuatan bumbu penyedap menabrak 4 kendaraan sekaligus yang sedang parkir di tepi jalan, tepatnya turut Desa Ambeng-ambeng.

Akibat peristiwa ini, satu korban atas nama Jery Junarto yang merupakan pengemudi mobil Gran Max tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Butuh waktu berjam-jam untuk mengevakuasi korban, karena tubuhnya tergencet bodi mobil yang ringsek.

Sementara sopir truk gandeng bernama Ronal Ardiansa (28) asal Jalan Hayam Wuruk 16 Probolinggo, telah diamankan Satlantas Polres Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya menjelaskan awal mula kecelakaan yang merenggut korban jiwa dan luka. Berawal saat truk gandeng Nopol N 9110 UR yang dikemudikan Ronal Ardiansa melaju dari arah timur ke barat (Gresik ke Lamongan).

Diduga dalam kondisi ngantuk berat, kendaraannya tiba-tiba oleng lalu menabrak mobil pick up Daihatsu Gran Max L 9419 GB yang dikemudikan oleh Jery Junarto asal Manukan Surabaya.

Tak berhenti sampai situ, truk terus melaju hingga menabrak colt diesel Nopol W 9179 A yang dikemudikan Suyanto (38), warga asal Gedangarum, Kanor, Bojonegoro yang sedang parkir di belakang pick up Gran Max.

Truk gandeng baru berhenti setelah colt diesel terdorong ke belakang lalu menabrak truk box nopol B 9011 TCA yang parkir di belakangnya yang dikemudikan Levin Setiawan, warga asal Siwalankerto, Surabaya. 

"Kendaraan (truk gandeng) langsung masuk ke dalam parit. Mobil pick up yang dikemudikan Jery juga masuk dalam parit tertimpa truk gandeng dan truk colt diesel," terangnya.

Dikatakan ia, petugas butuh waktu berjam-jam untuk mengevakusi korban, truk colt diesel, gandeng dan mobil pick up di dalam parit dengan alat berat. "Saat kita evakuasi, korban Jery sudah meninggal dunia di lokasi kejadian akibat tergencet bodi mobil yang tertabrak tronton," ungkapnya. "Para korban kemudian dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik," pungkasnya. (hud/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Jumat, 13 September 2019 23:27 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag61. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa qaala a-asjudu liman khalaqta thiinaanDan (ingatlah), ketika Kami berfirman kepada para malaikat, “Sujudlah kamu semua kepada Adam,” ...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...