Kerangka Manusia Berbaju Doreng Ditemukan di Lahan Tebu Jetis Mojokerto

Kerangka Manusia Berbaju Doreng Ditemukan di Lahan Tebu Jetis Mojokerto Kapolsek Jetis AKP Subiyanto menunjukkan lokasi penemuan mayat.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Balongsono RT 4, Desa Canggu, Jetis, Kabupaten , Kamis (25/4) pagi, digemparkan dengan temuan kerangka manusia di lahan tebu.

Penemuan ini langsung dilaporkan ke perangkat desa untuk diteruskan ke Polsek Jetis. Kapolsek bersama tim inafis kemudian meluncur ke TKP dan melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Berdasarkan olah TKP, petugas menemukan identitas KTP atas nama Soejadi (70), warga Karangasem, Pagarruyung. Selain itu juga ditemukan SIM, STNK dengan nomor polisi S 3576 NG, dan helm. Saat ditemukan, korban memakai baju doreng dan didapati uang tunai Rp 500 ribu.

Tari, saksi mata yang juga RT setempat, menjelaskan mayat laki-laki yang sudah menjadi tengkorak itu ditemukan pada pukul 08.00 WIB di tengah kebun tebu. "Sekitar bulan Januari 2019 lalu, saya menemukan sepeda motor yang tergeletak di pinggir kebun tebu. Kemudian saya umumkan kepada warga, barang kali ada yang punya. Karena tidak ada, maka sepedanya saya amankan hingga kini," terang Tari.

Selang beberapa hari, ada warga dari Dusun Gedeg datang dan mengaku sedang mencari bapaknya. "Kemudian, oleh anaknya, sepeda motornya tidak dibawa, dan tetap mencari bapaknya," cerita Tari.

Sementara itu Kapolsek Jetis AKP Subiyanto menjelaskan bahwa dari hasil olah TKP, ternyata identitas mayat tersebut identik dan persis dengan yang dicari oleh anaknya. "Informasi yang kami dapat, beliau adalah seorang pensiunan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten ," jelas Kapolsek. 

Untuk kepentingan penyelidikan, jenazah mayat laki-laki tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten untuk divisum. "Mudah-mudahan tidak ada apa-apa, kemungkinan yang bersangkutan mempunyai penyakit dan agak pikun," pungkasnya. (sof/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO