Kehabisan Surat Suara, Besok Satu TPS di Kejayan Pasuruan Gelar Coblosan Lanjutan

Kehabisan Surat Suara, Besok Satu TPS di Kejayan Pasuruan Gelar Coblosan Lanjutan ILUSTRASI: Pemungutan suara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Satu TPS di Kecamatan Kejayan Kabupaten Pasuruan akan menggelar pencoblosan lanjutan khusus untuk Pilpres, Rabu (24/4) besok. Coblosan itu digelar karena pada pemungutan suara sebelumnya, Rabu (17/4) lalu, petugas KPPS kehabisan surat suara pilpres.

"Kurangnya kertas suara pilpres itu hampir tiap TPS yang tersebar se-Kabupaten Pasuruan," ujar Lukman Hakim, Ketua LSM Garda Pantura.

Lukman menjelaskan, coblosan lanjutan itu digelar setelah berbagai LSM melakukan protes karena surat suara yang kurang.

"Protes berbagai LSM di Pasuruan akhirnya ditanggapai oleh Bawaslu setempat, dan merekomendasikan KPU melaksanakan coblosan lanjutan, besok (24/4)," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mempertanyakan kabar lenyapnya dua kotak suara di Desa Kedawang, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, sebelum Pemilu dilaksanakan.

Terkait hal ini, salah satu Komisioner Bawaslu yang enggan disebut identitasnya mengakui sempat mendengar kabar hilangnya dua kotak suara tersebut. "Dari pihak Bawaslu sudah koordinasi dengan pihak aparat setempat. Masih dalam pencarian dan pelacakan," ujarnya. (par/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO