Pemantau Pemilu Independent PMII Ajak Masyarakat Percaya Terhadap Kinerja KPU dan Bawaslu

Pemantau Pemilu Independent PMII Ajak Masyarakat Percaya Terhadap Kinerja KPU dan Bawaslu Haedar Wahyu, Koordinator Pemantau Pemilu Independent PMII (PPIP).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Haedar Wahyu, Koordinator Pemantau Pemilu Independent PMII (PPIP) menyerukan terhadap seluruh elemen masyarakat agar percaya terhadap netralitas KPU dan Bawaslu. 

"Kita semua perlu saling memberikan apresiasi dan respek serta mendukung kepada seluruh jajaran penyelenggara pemilu agar terus berupaya memaksimalkan tugas-tugasnya sampai akhir tahapan pemilu serentak tahun ini berakhir," katanya, Selasa (23/4).

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya Sidoarjo, agar tidak ikut membuat kegaduhan Pemilu, dengan cara menyebarkan berita bohong (hoaks) dan ujaran kebencian. "Karena kegaduhan pemilu itu menyebabkan disitegrasi bangsa," katanya. 

Selain itu, PPIP juga menyampaikan duka citanya yang mendalam atas meninggalnya petugas, baik dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan juga petugas lainnya yang telah membantu penyelenggaraan pemilu 2019. Karena berdasarkan data yang dihimpun, ada sekitar 14 sakit dan 13 orang meninggal dunia.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para pejuang demokrasi yang gugur dalam menjalankan tugasnya saat pemungutan suara beberapa hari lalu,” pungkasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO