Heboh Video KPU Jombang Diluruk Emak-emak, Begini Penjelasan Muhaimin Shofi

Heboh Video KPU Jombang Diluruk Emak-emak, Begini Penjelasan Muhaimin Shofi Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Warganet di Jombang, Jawa Timur dibuat heboh dengan beredarnya video yang berisi tentang dugaan kecurangan Pemilu 2019 ini. Video tersebut diunggah di akun media sosial youtube oleh beberapa channel. Video itu juga menyebutkan jika sejumlah emak-emak meluruk Kantor KPU Kabupaten Jombang lantaran menduga ada kecurangan pada jalannya Pemilu.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Ketua KPU Kabupaten Jombang, Muhaimin Shofi secara tegas membantah bahwa kejadian itu terjadi di KPU Jombang. Selain tidak benar atau hoax, kata dia, tidak ada ciri-ciri yang menggambarkan bahwa kejadian tersebut ada di gudang KPU Jombang.

“Itu hoax dan bukan ada di KPU Jombang. Di kami sampai hari ini tetap kondusif. Kami ada beberapa gudang, selain di KPU ada di gedung Tennis Indoor dan GOR merdeka, dan semua tidak ada ciri-ciri seperti di gudang kami,” tegasnya, Senin (22/04/19).

(Cuplikan video yang mencatut gudang KPU Jombang)

Muhaimin menambahkan, saat ini proses rekapitulasi hasil pemungutan suara masih berlangsung di masing-masing Kecamatan. Sehingga tidak ada satu pun surat suara yang sudah dibawa ke gudang KPU. 

Menanggapi hal ini, pihaknya akan melakuian koordinasi dengan anggota KPU lain untuk menentukan sikap selanjutnya. Sebab, kejadian ini sudah sangat meresahkan masyarakat di Jombang.

“Hal itu juga diperkuat bahwa logat bicara beberapa orang yang ada dalam video yang beredar tersebut bukanlah orang asal Jombang, yang notabene gaya bicaranya cenderung merupakan orang Jawa. Kami akan koordinasikan apakah kami akan laporkan hal ini ke polisi atau bagaimana,” terangnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO