Selasa, 20 Agustus 2019 13:17

Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop

Senin, 22 April 2019 15:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop
Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala OPD nonton bareng Film Kaweroh Jroning Blitar (Kawetar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah nonton bareng Film Kawentar (Kaweroh Jroning Blitar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

Film garapan putra daerah Kabupaten Blitar Grantika Pujianto ini menceritakan tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya asli orang Blitar.

Dalam alur film diceritakan Kinanti berlibur ke Blitar dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Blitar. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar.

Seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar.

"Saya sangat mengapresiasi ada anak muda yang peduli dengan sejarah Kabupaten Blitar. Dengan membuat film tentang sejarah, budaya dan tokoh-tokoh yang berasal dari Kabupaten Blitar," ungkap Bupati Rijanto usai nobar.

Sutradara Film Kawentar,Grantika Pujianto mengatakan, film ini dipersembahkan untuk Kabupaten Blitar dan warga Kabupaten Blitar. Film ini diharapkan semakin mengangkat nama Kabupaten Blitar.

"Film Kawentar adalah film asli karya dari putra daerah dan dipersembahkan khusus untuk warga masyarakat Blitar tercinta," papar Grantika. (adv/humas) 

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...