Jumat, 13 Desember 2019 09:58

Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop

Senin, 22 April 2019 15:35 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Bupati Blitar Nonton Bareng Film Kawentar yang Mulai Tayang di Bioskop
Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala OPD nonton bareng Film Kaweroh Jroning Blitar (Kawetar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah nonton bareng Film Kawentar (Kaweroh Jroning Blitar) hari ini, Senin (22/4/2019) di CGV Blitar.

Film garapan putra daerah Kabupaten Blitar Grantika Pujianto ini menceritakan tokoh bernama Kinanti yang dilahirkan di Jakarta, namun keluarga ayahnya asli orang Blitar.

Dalam alur film diceritakan Kinanti berlibur ke Blitar dan mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Blitar. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang situs, sejarah, budaya, kearifan lokal, tokoh-tokoh besar yang ada di Blitar.

Seperti pendiri kerajaan Majapahit pertama yaitu Raden Wijaya yang didarmakan/perabukan di Candi Simping Sumberjati Kabupaten Blitar, lalu Bung Karno Presiden Pertama Republik Indonesia dan orang-orang blitar yang saat ini masih aktif berkarya untuk Blitar.

"Saya sangat mengapresiasi ada anak muda yang peduli dengan sejarah Kabupaten Blitar. Dengan membuat film tentang sejarah, budaya dan tokoh-tokoh yang berasal dari Kabupaten Blitar," ungkap Bupati Rijanto usai nobar.

Sutradara Film Kawentar,Grantika Pujianto mengatakan, film ini dipersembahkan untuk Kabupaten Blitar dan warga Kabupaten Blitar. Film ini diharapkan semakin mengangkat nama Kabupaten Blitar.

"Film Kawentar adalah film asli karya dari putra daerah dan dipersembahkan khusus untuk warga masyarakat Blitar tercinta," papar Grantika. (adv/humas) 

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 12 Desember 2019 12:27 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Di penghujung tahun 2019, Jawa Timur Park (JTP) 3 Kota Batu kembali menghadirkan theme park terbaru yang tidak kalah menarik dengan theme park lainnya, yakni Milenial Glow Garden (MGG). Obyek wisata Spektakuler Lighting ...
Senin, 09 Desember 2019 23:53 WIB
Oleh: Sila Basuki, S.H., M.B.A. Tren kemenangan seorang calon independen dalam pilkada Kota Surabaya akan sangat mungkin terjadi, mengingat di beberapa kota lain juga bisa terjadi. Berkat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008, tentang p...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...