Bersama KPU, Bupati Blitar Monitoring Rekap Suara Tingkat Kecamatan

Bersama KPU, Bupati Blitar Monitoring Rekap Suara Tingkat Kecamatan Bupati Blitar Rijanto saat berada di Kecamatan Wonodadi dalam rangka monitoring rekap suara tingkat kecamatan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bupati Blitar Rijanto bersama KPU, Bawaslu, dan kepolisian melakukan monitoring pelaksanaan rekap suara di tingkat kecamatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan proses rekap suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan lancar.

"Hari ini kami melakukan monitoring proses rekap suara Pemilu 2019 di tingkat kecamatan. Bersama KPU, Bawaslu, dan dari kepolisian Polres Blitar Kota," ungkap Bupati Blitar Rijanto, ditemui di Kecamatan Wonodadi, Minggu (21/4/2019).

(Bupati Blitar Rijanto (kiri) saat memantau proses rekapitulasi suara tingkat PPK)

Pada kesempatan itu, Bupati Blitar juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara pemilu yang telah sukses menyelenggarakan pesta demokrasi di Kabupaten Blitar. Selain, itu orang nomor satu di Kabupaten itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polri, TNI dan Linmas yang ikut menjaga jalanya pemilu.

"Tentunya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Blitar tentu tidak akan berjalan lancar jika tidak ada dukungan keamanan dari TNI, Polri, maupun para petugas Linmas," imbuhnya.

Bupati Rijanto juga berpesan, agar warga masyarakat Kabupaten Blitar menjaga kondusivitas wilayahnya pasca pelaksanaan Pemilu 2019. Warga masyarakat diimbau bisa menjaga pernyataan atau unggahan-unggahan di media sosial yang kurang produktif dan bisa menggiring opini kepada keresahan. Serta. menyerahkan sepenuhnya hasil pemilu 2019 kepada KPU.

"Kondusivitas dan keamanan Kabupaten Blitar pasca pemilu menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya tidak henti-hentinya mengajak warga masyarakat Kabupaten Blitar untuk menghindari hal-hal yang sifatnya bisa menimbulkan keresahan. Mari bersama-sama ciptakan kondisi Kabupaten Blitar yang kondusif," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO