Hari H Pencoblosan, Ada 3 Orang Lakukan Perekaman dan 17 Orang Cetak e-KTP

Hari H Pencoblosan, Ada 3 Orang Lakukan Perekaman dan 17 Orang Cetak e-KTP Ilustrasi.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pacitan tetap membuka jam pelayanan saat hari pencoblosan. 

"Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat agar bisa mendapatkan KTP elektronik, atau setidaknya bisa mendapatkan surat keterangan pengganti KTP. Sehingga mereka bisa menggunakan hak pilihnya dalam pileg dan pilpres Tahun 2019," terang Samsudin, Pelaksana tugas (Plt) Sekertaris Dispendukcapil Pacitan, Rabu (17/4).

Menurut Samsudin, jam layanan di luar ketentuan tersebut sejatinya sudah sepekan lebih dilaksanakan. Bukan hanya saat hari H pencoblosan, namun pada hari Sabtu dan Minggu petugas pelayanan tetap masuk. "Khusus hari ini diberlakukan sistem shift. Jadi petugas yang sudah datang ke TPS lantas bergantian datang ke kantor untuk membuka pelayanan," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Pacitan Supardianto yang saat itu ikut bersama Bupati Indartato melakukan peninjauan ke sejumlah TPS di Kecamatan Punung mengungkapkan ada sejumlah masyarakat yang memanfaatkan layanan saat hari libur kali ini.

Yakni untuk perekaman sebanyak 3 orang dan cetak KTP sebanyak 17 orang. "Memang tak sebanyak seperti hari biasa, sebab banyak warga yang fokus datang ke TPS," sebut dia. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO