Rabu, 24 Juli 2019 01:41

Tak Ada Kendala hingga ke Pelosok dan Perbatasan, Polda Jatim Pastikan Distribusi Logistik Lancar

Selasa, 16 April 2019 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Tak Ada Kendala hingga ke Pelosok dan Perbatasan, Polda Jatim Pastikan Distribusi Logistik Lancar
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan pemantauan kesiapan pemilu di sejumlah daerah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim memastikan bahwa distribusi logistik Pemilu sudah sampai ke lokasi masing-masing atau TPS. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (16/4).

Ia menyampaikan bahwa saat ini Forkopimda Jatim bersama Bawaslu dan KPU Jatim sedang mengunjungi sejumlah daerah untuk memeriksa logistik yang telah sampai dikirimkan menuju ke TPS di tiap daerah. 

"KPPS sudah menerima itu semua. Walaupun pemberangkatan dengan kuda, dengan medan terjal seperti di wilayah Probolinggo, Jember, Malang, dan daerah seperti Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo," kata Barung saat di Mapolda Jatim, Selasa (16/4).

Barung menambahkan, TNI-Polri khususnya di wilayah Jatim, telah memberikan pengawalan dan pengamanan yang luar biasa sampai ke tempat-tempat yang sulit dijangkau ataupun pulau-pulau kecil.

"Lihatlah, bahwa pengawalan pengamanan logistik luar biasa sampai ke perbatasan. Seperti misalnya di Bali, Kalimantan, pulau-pulau kecil di Sumenep ini adalah perjuangan semua untuk suksesnya pemilu ini," imbuhnya. 

Lanjut dia, TNI-Polri juga memastikan keamanan saat berlangsungnya pemilu nanti, dengan tidak ada isu-isu yang akan mengacaukan pemilu. "Kita pastikan tidak ada isu isu yang melakukan hal-hal yang tidak berkenan, bahkan mengacaukan pemilu ini. Polri dan TNI, dan unsur lainnya angkatan laut armatim di wilayah timur mengamankan ini," tuturnya. 

Untuk itu, masyarakat di Jatim diimbau untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya masing-masing untuk menentukan pilihannya di TPS pada 17 April nanti. 

"Harapan dari Bapak Kapolda Gubernur dan Pangdam, mari di wilayah Jatim jangan golput. Gunakan hak pilih anda. Kita akan menjamin keamanan itu," tandasnya. (ana/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...