Minggu, 19 Mei 2019 16:34

Tak Ada Kendala hingga ke Pelosok dan Perbatasan, Polda Jatim Pastikan Distribusi Logistik Lancar

Selasa, 16 April 2019 16:58 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Tak Ada Kendala hingga ke Pelosok dan Perbatasan, Polda Jatim Pastikan Distribusi Logistik Lancar
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan pemantauan kesiapan pemilu di sejumlah daerah.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim memastikan bahwa distribusi logistik Pemilu sudah sampai ke lokasi masing-masing atau TPS. Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (16/4).

Ia menyampaikan bahwa saat ini Forkopimda Jatim bersama Bawaslu dan KPU Jatim sedang mengunjungi sejumlah daerah untuk memeriksa logistik yang telah sampai dikirimkan menuju ke TPS di tiap daerah. 

"KPPS sudah menerima itu semua. Walaupun pemberangkatan dengan kuda, dengan medan terjal seperti di wilayah Probolinggo, Jember, Malang, dan daerah seperti Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo," kata Barung saat di Mapolda Jatim, Selasa (16/4).

Barung menambahkan, TNI-Polri khususnya di wilayah Jatim, telah memberikan pengawalan dan pengamanan yang luar biasa sampai ke tempat-tempat yang sulit dijangkau ataupun pulau-pulau kecil.

"Lihatlah, bahwa pengawalan pengamanan logistik luar biasa sampai ke perbatasan. Seperti misalnya di Bali, Kalimantan, pulau-pulau kecil di Sumenep ini adalah perjuangan semua untuk suksesnya pemilu ini," imbuhnya. 

Lanjut dia, TNI-Polri juga memastikan keamanan saat berlangsungnya pemilu nanti, dengan tidak ada isu-isu yang akan mengacaukan pemilu. "Kita pastikan tidak ada isu isu yang melakukan hal-hal yang tidak berkenan, bahkan mengacaukan pemilu ini. Polri dan TNI, dan unsur lainnya angkatan laut armatim di wilayah timur mengamankan ini," tuturnya. 

Untuk itu, masyarakat di Jatim diimbau untuk tidak golput dan menggunakan hak pilihnya masing-masing untuk menentukan pilihannya di TPS pada 17 April nanti. 

"Harapan dari Bapak Kapolda Gubernur dan Pangdam, mari di wilayah Jatim jangan golput. Gunakan hak pilih anda. Kita akan menjamin keamanan itu," tandasnya. (ana/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Selasa, 26 Maret 2019 21:54 WIB
MADIUN, BANGSAONLINE.com - KAI Daop 7 ajak beberapa wartawan wilayah Madiun, mulai dari wartawan cetak, online, dan televisi, ke tempat bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Stasiun Ambarawa, Selasa (26/3). Kegiatan ini dilakukan selama dua hari (25-26...
Suparto Wijoyo
Jumat, 17 Mei 2019 00:26 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*RAMADHAN memang penuh segalanya secara apik, termasuk berderet karunia dengan segenap undangan berbuka puasa secara bersama-sama. Ini sangat fenomenal bagi saya yang sejak semula berpuasa bukan untuk meminimalisir perbelanjaan...
Sabtu, 18 Mei 2019 12:13 WIB
Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KH A Musta'in Syafi'ie M.Ag41. Walaqad sharrafnaa fii haadzaa alqur-aani liyadzdzakkaruu wamaa yaziiduhum illaa nufuuraanDan sungguh, dalam Al-Qur'an ini telah Kami (jelaskan) berulang-ulang (peringatan), agar mereka selalu ingat. Tetapi (p...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Jumat, 17 Mei 2019 16:44 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...