Dandim Pacitan: Sejumlah TPS Perlu Pengawasan Khusus

Dandim Pacitan: Sejumlah TPS Perlu Pengawasan Khusus Letkol (Kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang, Dandim 0801 Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0801 Pacitan, Letkol (Kav) Aristoteles Hekeng mengungkapkan ada sejumlah TPS di Pacitan yang perlu pengamanan khusus dalam Pemilu kali ini. TPS-TPS itu khususnya yang berlokasi di wilayah perbatasan baik kabupaten ataupun provinsi.

Selain itu, lanjut dia, TPS yang menjadi basis masing-masing paslon nomor urut 01 dan 02 juga perlu mendapatkan pengamanan khusus. Hasil pemetaan TPS yang diduga sebagai basis kubu Paslon nomor urut satu di antaranya TPS yang tersebar di Kecamatan Pacitan, Donorojo, dan Sudimoro. Sedangkan TPS yang diduga basis Paslon nomor urut 02 di antaranya beberapa TPS di Kecamatan Pacitan, Kebonagung, Tulakan, Pringkuku, Ngadirojo, Nawangan, Bandar dan Pringkuku.

"Kita berharap Pemilu bisa berjalan lancar, aman, damai dan penuh kesejukan. Sehingga siapapun yang akan terpilih sebagai calon pemimpin, itulah representasi dari suara rakyat yang harus kita junjung tinggi," pesan Dandim di sela-sela kesibukannya mendampingi kunjungan kerja Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Selasa (16/4).

Terkait pengamanan pelaksanaan pemilu, Dandim mengatakan menerjunkan ratusan personil TNI dari sejumlah matra dan kesatua. Sedikitnya ada 772 personil baik dari unsur TNI/Polri disiagakan dalam pengamanan pelaksanaan pemilu.

"Mereka difokuskan di sejumlah TPS yang dinilai rawan. Meskipun semua TPS juga tak lepas dari pengamanan petugas baik dari unsur TNI dan polri," ujar Dandim.

Masih menurut Dandim, dari unsur TNI yang disiagakan dalam pengamanan pemilu tersebut di antaranya dari Kesatuan 511 sebanyak satu SST 30 personil. Mereka saat ini standby di kawasan PLTU, Kecamatan Sudimoro. Sedangkan dari TNI AU sebanyak 20 personil, TNI AL sebanyak 32 personil, dari kesatuan 501 sebanyak 1 SST 40 personil, Kodim 0801 Pacitan sebanyak 144 personil, Polri sebanyak 454 personil dan Satpol-PP sebanyak 64 personil.

"Kami siap melakukan pengamanan demi suksesnya pelaksanaan pemilu," tuturnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO