Jelang Pilpres, TKD Jatim Gelar Istighosah

Jelang Pilpres, TKD Jatim Gelar Istighosah Relawan dan pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur menggelar istighosah di Posko TKD Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemilihan Presiden Rabu 17 April tinggal menghitung jam. Di sisa waktu pelaksanaan Pilpres, Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur menggelar istighosah di Posko TKD Jatim. Istighosah itu diikuti ratusan santri dan relawan pendukung capres nomor urut 01.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jatim, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengungkapkan, istighosah itu bertujuan untuk mendoakan agar pemilu serentak berlangsung sukses sesuai prinsip jujur dan adil (jurdil). Selain itu, tentunya untuk mendoakan Jokowi dan Kiai Ma'ruf keluar sebagai pemenang Pilpres 2019.

"Kita sudah 7 bulan berikhtiar dalam rangka memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin. Saat ini tinggal berdoa agar ikhtiar kita berhasil dan Pak Jokowi menang besar," tegas Machfud, Senin (15/4) malam.

Mantan Kapolda Jatim ini menambahkan, selama 7 bulan ini pihaknya telah melakukan sosialisasi dan kampanye untuk pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur. Hampir seluruh wilayah Jawa Timur sudah disentuh. Baik bersinergi dengan partai pengusung maupun relawan.

Karena itu, pasca kampanye ini prioritas TKD adalah melakukan pengamanan suara. Di antaranya dengan mempersiapkan saksi di setiap tempat pemungutan suara (TPS). Para saksi ini sudah mendapat pelatihan dan pembekalan sehingga diharapkan bisa menjaga suara 01 agar tidak sampai hilang meski satu suara pun.

"Prioritas kita pasca pencoblosan adalah pengamanan suara. Kita siapkan dua saksi di tiap TPS," pungkas alumni Akpol 1986 tersebut. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO