H-6 Pemilu Serentak 2019, Distribusi Logistik KPU Tuban Baru 80 Persen

H-6 Pemilu Serentak 2019, Distribusi Logistik KPU Tuban Baru 80 Persen Kasmuri, Ketua KPU Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 kurang dari sepekan lagi. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban sedang mengebut distribusi logistik pemilu ke masing-masing kecamatan.

Namun demikian, belum semua logistik pemilu dapat tersalurkan seluruhnya. Masih ada beberapa kecamatan belum menerima logistik pemilu. Di antaranya, Kecamatan Parengan, Montong, Tuban, dan terakhir Kecamatan Jenu.

Ketua , Kasmuri mengatakan, proses pendistribusian logistik pemilu masih terus berlangsung. Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, proses distribusi logistik tersebut ditarget dapat selesai esok hari.

"Saat ini logistik pemilu sudah terdistribusikan sekitar 80 persen, hari ini dijadwalkan di Kecamatan Parengan dan Montong," ujar Kasmuri saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (11/4).

Menurut Kasmuri, tahapan distribusi tidak menemukan kendala cukup berarti dan dikawal ketat oleh Panwascam, Polsek, Koramil, dan Satpol PP. Setelah logistik tiba di masing-masing kecamatan, selanjutnya akan didistribusikan oleh Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) untuk selanjutnya dikirim ke desa-desa.

"Saat logistik sudah ada di kecamatan menjadi tanggungjawab PPK dan nanti H-2 pencoblosan baru akan didistribusikan ke desa," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO