Pasca Diterjang Puting Beliung, Kakankemenag Tuban Bantu KUA Merakurak

Pasca Diterjang Puting Beliung, Kakankemenag Tuban Bantu KUA Merakurak Kakankemenag didampingi Penyelenggara Syariah memberikan bantuan kepada Kepala KUA Merakurak, Idris.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban mendapat bantuan dari Kepala Kantor Drs. Sahid. Bantuan itu diberikan karena KUA Merakurak baru saja terdampak angin puting beliung sehingga merusak sebagian bangunan kantor. Bantuan tersebut diserahkan oleh Kakankemenag didampingi Penyelenggara Syariah dan beberapa kasi kepada Kepala KUA Merakurak, Idris, Selasa (9/4).

Dalam kesempatan ini, Sahid menekankan pentingnya berbagi terhadap saudara yang memerlukan. "Jangan dihitung jumlah berapa besar bantuan ini, akan tetapi nilai dari kebersamaan dalam suka maupun duka yang ditekankan," tuturnya.

Oleh karena itu, ia mengajak kepada semua ASN untuk ikut peduli terhadap masyarakat lingkungan sekitar yang terkena bencana demi memupuk rasa kebersamaan saling menyayangi antar sesama. "Bantuan bisa berupa uang dan barang, yang penting bisa memberikan manfaat kepada yang membutuhkan," paparnya.

Sahid juga memberikan dorongan serta semangat bagi ASN KUA Merakurak untuk bersama-sama memperbaiki segala kerusakan.

Sementara itu Penyelenggara Syariah, Mashar mengatakan, bantuan ini bersumber dari UPZ yang memang diperuntukkan untuk para ASN di lingkungan . Ia berharap, warga yang terdampak musibah bisa bersabar. 

"Ini merupakan cobaan dari Allah SWT, jadi kita sabar menyikapinya. Tentu, semua ada hikmahnya,” paparnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO