Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya, KPU Tuban Gelar Pemilu Run 2019

Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya, KPU Tuban Gelar Pemilu Run 2019

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar Pemilu Run 2019 yang berlangsung di lapangan GOR Rangga Jaya Anoraga, Tuban, Minggu (7/4).

Hal itu dilakukan untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat pada pemilu serentak mendatang. Dengan harapan masyarakat, dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi Agus Sulistiorini mengatakan, pemilu run ini merupakan program nasional yang digagas oleh KPU RI dalam rangka menyosialisasikan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

Dalam acara itu, panitia penyelenggara menyediakan kupon berhadiah secara gratis dengan hadiah utama sepeda motor, kulkas, dan hadiah menarik lainnya.

"Pemilu Run kali ini menempuh jarak sekitar 1,5 kilometer, dan ini digelar serentak secara nasional," ujar Yayuk.

Yayuk menambahkan, dalam setiap momen atau kegiatan yang dilaksanakan KPU, tujuan utamanya untuk mengajak maayarakat supaya tidak golput, sehingga partisipasi masyarakat dapat meningkat.

"Dengan terkonsentrasinya masyarakat dalam momen pemilu run ini, mereka juga mendapatkan informasi terkait dengan pelaksanaan pemilu serentak mendatang," tuturnya.

"Kalau melihat dari tiket yang terpakai, lebih dari 3 ribu peserta yang turut hadir di acara ini," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO