Peringati Harlah ke-96, PCNU se-Madura Sambut Turba PWNU Jatim Sekaligus Konsolidasi

Peringati Harlah ke-96, PCNU se-Madura Sambut Turba PWNU Jatim Sekaligus Konsolidasi Gus Ali, pengasuh PP. Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo saat memberikan ceramah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com – Ribuan warga NU menghadiri pelaksanaan konsolidasi PCNU se-Madura dan Turba Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Timur, di Pondok Pesantren (PP) Miftahul Anwar, Klompek, Kadur, Pamekasan, Sabtu (06/04/19) Siang.

Turba tersebut dihadiri para pengurus NU beserta pengasuh pesantren di Jatim, Di antaranya KH Anwar Manshur (Rais Syuriyah PWNU Jatim/PP Lirboyo Kediri), KH Nawawi Abd Jalil (Mustasyar PWNU Jatim), KH. Anwar Iskandar (Kediri), KH. Jazuli Nur (Bangkalan), KH. Mas Abd. Adzim (Bangkalan), KH Marzuqi Mustamar (Ketua PWNU Jatim), serta Masyayikh sepuh Jatim dan pengasuh Ponpes di Madura.

Acara tersebut juga menghadirkan KH. Agoes Ali Mashuri pengasuh PP. Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo, sebagai penceramah. Dalam ceramahnya, kiai yang akrab disapa Gus Ali ini mengajak para hadirin untuk belajar ikhlas. Ia juga mengajak para nahdliyin yang hadir untuk menjadi pribadi yang tak berlebihan.

"Hati-hati, orang yang rakus dan ambisius bagaikan lebih panas daripada api. Orang yang berhati qana'ah lebih kaya daripada lautan, orang yang berhati bersih dan ihklas akan sukses," ujarnya seraya meminta para kader NU di Madura untuk tetap teguh dan ikhlas dalam memperjuangkan akidah dalam panji NU.

Sedangkan KH. Moh. Makki Nashir Ketua menjelaskan agenda konsolidasi ini untuk menyolidkan para pengurus PCNU, dalam menangkap pihak-pihak yang berniat menggangu agama maupun keutuhan NKRI.

"Apapun rintangan dapat kita atasi bersama, dan ini pentingnya memahami organisasi meliputi mekanisme dan tujuan organisasi dan lain sebagainya," tutur KH. Moh Makki Nashir.

Adapun Turba PWNU Jatim di Pamekasan ini untuk Zona Madura, meliputi Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Masalembu, dan Kangean. Hadir dalam acara tersebut, Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se-Madura, Ranting se-Pamekasan, serta pengurus Lembaga dan Badan Otonom (Banom) termasuk Muslimat, Fatayat, GP Ansor, IPNU-IPPNU, PMII, Banser, Pergunu, Pagar Nusa, dan lainnya. (err/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO