Praktik Renang, Anak SD di Jember Tewas Tenggelam

Praktik Renang, Anak SD di Jember Tewas Tenggelam Korban ketika berada di Puskesmas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Selang 15 menit melakukan kegiatan belajar renang, salah seorang siswa sekolah Dasar Negeri 2 Ampel, , berinisial MH (8), warga Kecamatan Wuluhan, Kabupaten , ditemukan tenggelam di Kolam Renang Happy Fun Dusun Demangan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan.

Korban bersama dengan 17 siswa kelas 1 dan 2 SDN 2 Ampel, bermaksud untuk mengikuti program renang tahunan di Kolam Renang Happy Fun setempat.

"Sebelum kegiatan latihan renang dimulai, 18 siswa terlebih dahulu dikumpulkan di ruang kelas 2 SDN 2 Ampel, untuk mendapat pengarahan dari guru olahraga agar tidak berenang di kolam renang khusus dewasa," kata Kapolsek Wuluhan AKP Zainuri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (6/4).

Didampingi 2 orang gurunya, 18 siswa sekolah tersebut akhirnya berangkat ke kolam renang. Begitu sampai di kolam renang , korban dan teman temannya langsung berlari menuju kolam renang.

"Sedang kedua orang guru yang pendamping, sibuk mengatur atau membagi kelompok menjadi 2. Guru Ahmad Musaki mendampingi murid laki-laki, yang kelompok perempuan didampingi oleh ibu Siti Komariah," terang dia.

Selang 15 menit kemudian, seorang pengunjung berteriak dan menyampaikan ada anak yang mengambang di tengah kolam renang dewasa. Guru Ahmad Musaki langsung berusaha menyelamatkan korban, dengan pertolongan pertama berusaha mengeluarkan air dari mulut anak SD tersebut.

"Selanjutnya oleh guru, korban dibawa ke Puskesmas Wuluhan, kondisinya sudah tidak tertolong. Kami pun melakukan proses pemeriksaan terhadap para saksi," kata Kapolsek.

Namun karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi, dan keluarga menerima musibah ini sebagai kecelakaan. "Kami meminta kepada kedua orang tua korban, untuk membuat surat pernyataan agar tidak menuntut dan tidak mau dilakukan autopsi," pungkas dia. (yud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO