Gandeng UMS, DPRD Gresik Bahas LPJ Pelaksanaan APBD 2018

Gandeng UMS, DPRD Gresik Bahas LPJ Pelaksanaan APBD 2018 Moh. Syafi', Wakil Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menggandeng Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) untuk membahas laporan pertanggungjawaban (LPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Moh.Syafi' A. M. dalam jumpa pers di ruang rapat Komisi , Kamis (4/4).

Pembahasan LPJ itu menindaklanjuti hasil rapat badan musyawarah (Banmus) tanggal 28 Maret usai paripurna penyampaian LPJ Pelaksanaan APBD 2018 yang dibacakan oleh Bupati Sambari Halim Radianto.

DPRD memiliki waktu sebulan untuk melakukan pembahasan dan penyampaian rekomendasi kepada masing-masing OPD sejak penyampaian LJP. "Jadi, ada jeda waktu bahas dan menyampaikan rekom sebulan. Paling lambat 27 April sudah kami sampaikan dalam paripurna," tuturnya.

Dikatakan ia, mekanisme pembahasan LPJ kali ini tak melalui panitia khusus (pansus). Namun, dilakukan oleh masing-masing komisi. "Hal ini kami lakukan agar seluruh anggota terlibat. Sebab, kalau melalui pansus terbatas hanya 15 orang," urainya.

Masing-masing komisi yakni I, II, III, dan IV mulai Kamis (4/4) hari ini, akan melakukan pendalaman terlebih dahulu bersama Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). "Hasilnya, sebagai bahan catatan yang diberikan oleh akademisi untuk bahan rapat kerja dengan masing-masing OPD mitra," paparnya.

"Setelah itu akan dilakukan sinkronisasi rekomendasi masing-masing kepada OPD mitra. Sedangkan untuk penyampaian rekom pada Paripurna 25 April mendatang," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO