Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput

Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput Para biker yang tergabung dalam FBT mengikuti senam bersama dalam acara Deklarasi Pemilu Damai.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan komunitas atau klub motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menggelar deklarasi pemilu damai dan anti golput di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, pada Rabu (3/4). 

Dalam deklarasi tersebut sekitar 300 anggota FBT menyatakan, berkomitmen untuk senantiasa menjaga demokrasi di Indonesia. Kedua, siap mengawal jalannya Pemilu Damai di Kabupaten Tuban. Selanjutnya, Forum Bikers Tuban juga menyatakan anti golput dan menolak ajakan golput. Serta, siap melawan siapa pun yang ingin merusak Demokrasi, Pancasila, dan NKRI.

"Dengan deklarasi ini kami mengajak seluruh biker di Tuban agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini," ujar Humas FBT, Firman.

Sebelum deklarasi berlangsung, para biker juga diberikan sosialisasi tentang pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu Tuban. Mereka juga mendapat materi tentang safety riding yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Tuban Ipda Khoirul Amad. Diharapkan, usai mengikuti kegiatan ini para biker bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Rangkaian itu semua karena dalam rangka hari ulang tahunnya FBT yang ke-3," papar Firman.

Sementara Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S mengajak ratusan anggota biker ikut menyukseskan Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang. Caranya, dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO