Selasa, 20 Oktober 2020 19:14

Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput

Rabu, 03 April 2019 17:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput
Para biker yang tergabung dalam FBT mengikuti senam bersama dalam acara Deklarasi Pemilu Damai.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan komunitas atau klub motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menggelar deklarasi pemilu damai dan anti golput di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, pada Rabu (3/4). 

Dalam deklarasi tersebut sekitar 300 anggota FBT menyatakan, berkomitmen untuk senantiasa menjaga demokrasi di Indonesia. Kedua, siap mengawal jalannya Pemilu Damai di Kabupaten Tuban. Selanjutnya, Forum Bikers Tuban juga menyatakan anti golput dan menolak ajakan golput. Serta, siap melawan siapa pun yang ingin merusak Demokrasi, Pancasila, dan NKRI.

"Dengan deklarasi ini kami mengajak seluruh biker di Tuban agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini," ujar Humas FBT, Firman.

Sebelum deklarasi berlangsung, para biker juga diberikan sosialisasi tentang pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu Tuban. Mereka juga mendapat materi tentang safety riding yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Tuban Ipda Khoirul Amad. Diharapkan, usai mengikuti kegiatan ini para biker bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Rangkaian itu semua karena dalam rangka hari ulang tahunnya FBT yang ke-3," papar Firman.

Sementara Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S mengajak ratusan anggota biker ikut menyukseskan Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang. Caranya, dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

"Jangan lupa ya adik-adik besok tanggal 17 April 2019 datang ke TPS dan silakan ikut mencoblos," pintanya.

Hal senada disampaikan Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Arifin. Menurutnya, pemahaman pemilu kepada generasi milenial sangat penting. Terutama, pemahaman tentang pelanggaran pemilu agar mereka tahu dan bisa membantu peran Bawaslu.

"Kami berharap para biker di Tuban bisa bersinergi dengan bawaslu, terutama dalam pengawasan pelanggaran pemliu. Silakan lapor ke kami jika ada pelanggaran yang ditemukan oleh teman-teman biker ini," terangnya.

Sementara itu, Ipda Khoirul Amad selain mengajak para biker untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dalam berkendara, ia juga mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk menghindari dari obat-obatan terlarang. "Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ajaknya. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Senin, 28 September 2020 22:43 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*32. waidhrib lahum matsalan rajulayni ja’alnaa li-ahadihimaa jannatayni min a’naabin wahafafnaahumaa binakhlin waja’alnaa baynahumaa zar’aanDan berikanlah (Muhammad) kepada mereka sebuah perumpamaan, dua...
Sabtu, 17 Oktober 2020 14:42 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...