Selasa, 16 Juli 2019 16:11

Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput

Rabu, 03 April 2019 17:18 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Forum Bikers Tuban Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Anti Golput
Para biker yang tergabung dalam FBT mengikuti senam bersama dalam acara Deklarasi Pemilu Damai.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan komunitas atau klub motor yang tergabung dalam Forum Biker Tuban (FBT) menggelar deklarasi pemilu damai dan anti golput di Pantai Mangrove Center Jenu, Kabupaten Tuban, pada Rabu (3/4). 

Dalam deklarasi tersebut sekitar 300 anggota FBT menyatakan, berkomitmen untuk senantiasa menjaga demokrasi di Indonesia. Kedua, siap mengawal jalannya Pemilu Damai di Kabupaten Tuban. Selanjutnya, Forum Bikers Tuban juga menyatakan anti golput dan menolak ajakan golput. Serta, siap melawan siapa pun yang ingin merusak Demokrasi, Pancasila, dan NKRI.

"Dengan deklarasi ini kami mengajak seluruh biker di Tuban agar damai dalam menghadapi pesta demokrasi tahun ini," ujar Humas FBT, Firman.

Sebelum deklarasi berlangsung, para biker juga diberikan sosialisasi tentang pemilu 2019 yang disampaikan oleh KPU dan Bawaslu Tuban. Mereka juga mendapat materi tentang safety riding yang disampaikan oleh Kanit Dikyasa Polres Tuban Ipda Khoirul Amad. Diharapkan, usai mengikuti kegiatan ini para biker bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

"Rangkaian itu semua karena dalam rangka hari ulang tahunnya FBT yang ke-3," papar Firman.

Sementara Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi S mengajak ratusan anggota biker ikut menyukseskan Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang. Caranya, dengan datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya.

"Jangan lupa ya adik-adik besok tanggal 17 April 2019 datang ke TPS dan silakan ikut mencoblos," pintanya.

Hal senada disampaikan Komisioner Bawaslu Tuban Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga, M. Arifin. Menurutnya, pemahaman pemilu kepada generasi milenial sangat penting. Terutama, pemahaman tentang pelanggaran pemilu agar mereka tahu dan bisa membantu peran Bawaslu.

"Kami berharap para biker di Tuban bisa bersinergi dengan bawaslu, terutama dalam pengawasan pelanggaran pemliu. Silakan lapor ke kami jika ada pelanggaran yang ditemukan oleh teman-teman biker ini," terangnya.

Sementara itu, Ipda Khoirul Amad selain mengajak para biker untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas dalam berkendara, ia juga mengimbau kepada para peserta yang hadir untuk menghindari dari obat-obatan terlarang. "Mari kita menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ajaknya. (gun/rev)

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Sabtu, 06 Juli 2019 15:08 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...