Kunjungi Banyuwangi, Menteri Susi Siap Tenggelamkan Kapal di Selat Bali

Kunjungi Banyuwangi, Menteri Susi Siap Tenggelamkan Kapal di Selat Bali Menteri Susi foto bersama Bupati Anas dan owner Rumah Apung di keramba konservasi hiu rumah apung.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Banyuwangi, Selasa (2/4). Selama di Banyuwangi, ia menyempatkan diri untuk melihat populasi perikanan dan terumbu karang di wilayah pesisir utara Banyuwangi.

Dalam kunkernya kali ini, Menteri Susi disambut langsung oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Ia juga didaulat langsung untuk membuka Festival Underwater yang digelar di wisata bahari Rumah Apung di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur.

Setelah membuka Festival Underwater, Menteri Susi yang selalu nyentrik ini juga diajak ke rumah keramba apung yang menangkar biota laut dilindungi seperti hiu sirip hitam. 

Dalam kesempatan itu, Menteri Susi juga melepas hiu sirip hitam, bermain olahraga paddleboarding, melakukan konservasi terumbu karang, juga memberi makan bermacam ikan hias di rumah keramba apung perairan laut Selat Bali.

Menteri Susi mengatakan dirinya sangat menikmati kawasan konservasi tersebut. Dia mengapresiasi kelompok nelayan, pengelola pantai setempat yang berhasil mengubah mindset nelayan di kawasan tersebut. 

Dari semula pengebom ikan, kini justru mereka menjaga laut seperti menanam terumbu karang. "Perubahan mindset yang dilakukan mereka ini sangat baik.  Mereka menghidupkan wisata bahari dengan cara menjaganya. Akhirnya menghasilkan sebuah kawasan wisata yang hidup dan terintegrasi," kata Susi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO