Berdesakan, Belasan Penonton Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro Pingsan

Berdesakan, Belasan Penonton Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro Pingsan Salah satu penonton perempuan yang pingsan dibopong oleh petugas.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Belasan penonton yang menyaksikan panggung hiburan Karnaval SCTV di Alun-alun , Jawa Timur, Minggu pagi (31/93/19), mengalami pingsan. Mereka yang pingsan hingga dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Karnaval SCTV Minggu pagi dipadati ribuan penonton yang ingin menyaksikan sederet artis nasional, di antaranya magician Indonesia Oge Arthemeus bersama dengan bintang lainnya yakni Jihan Audy, Bian Gindas, dan D'Masiv.

Sejak pagi, cuaca di cukup terik, ditambah para penonton berdesak-desakan sehingga menyebabkan belasan dari mereka mengalami pingsan. Dari banyaknya penonton yang pingsan, mayoritas adalah wanita.

Paurkes Polres Aiptu Agung yang juga bertugas memberikan pertolongan mengatakan, pada saat acara berjalan sekitar satu jam, sudah ada beberapa penonton yang mulai berjatuhan pingsan.

"Kebanyakan wanita yang pingsan, mungkin dikarenakan fisik yang lemah, cuaca terik dan berdesak-desakan antar penonton," katanya.

Tidak hanya memberikan pertolongan pertama ketika di lapangan, namun ada sebagian pasien yang masih belum sadar dan harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sebagian pasien dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara yang jaraknya dekat dengan lokasi acara.

"Banyak pasien yang harus kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara karena harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut," imbuh Aiptu Agung.

Sementara itu, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto melalui Tya, Program Communication SCTV menambahkan, sore nanti masih ada penampilan beberapa artis kenamaan seperti Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Youbi Sister feat Ghea Youbi, dan Rizky Febian.

"Mereka akan menghibur masyarakat nanti sore mulai pukul 15.00 WIB. Raffi Ahmad, Nagitha dan Rafathar akan memandu acara," ujar Tya menambahkan. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO