Senin, 23 September 2019 10:52

Berdesakan, Belasan Penonton Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro Pingsan

Minggu, 31 Maret 2019 13:30 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Berdesakan, Belasan Penonton Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro Pingsan
Salah satu penonton perempuan yang pingsan dibopong oleh petugas.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Belasan penonton yang menyaksikan panggung hiburan Karnaval SCTV di Alun-alun Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu pagi (31/93/19), mengalami pingsan. Mereka yang pingsan hingga dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

Karnaval SCTV Minggu pagi dipadati ribuan penonton yang ingin menyaksikan sederet artis nasional, di antaranya magician Indonesia Oge Arthemeus bersama dengan bintang lainnya yakni Jihan Audy, Bian Gindas, dan D'Masiv.

Sejak pagi, cuaca di Bojonegoro cukup terik, ditambah para penonton berdesak-desakan sehingga menyebabkan belasan dari mereka mengalami pingsan. Dari banyaknya penonton yang pingsan, mayoritas adalah wanita.

Paurkes Polres Bojonegoro Aiptu Agung yang juga bertugas memberikan pertolongan mengatakan, pada saat acara berjalan sekitar satu jam, sudah ada beberapa penonton yang mulai berjatuhan pingsan.

"Kebanyakan wanita yang pingsan, mungkin dikarenakan fisik yang lemah, cuaca terik dan berdesak-desakan antar penonton," katanya.

Tidak hanya memberikan pertolongan pertama ketika di lapangan, namun ada sebagian pasien yang masih belum sadar dan harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut. Sebagian pasien dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara yang jaraknya dekat dengan lokasi acara.

"Banyak pasien yang harus kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara karena harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut," imbuh Aiptu Agung.

Sementara itu, Deputy Director Programming SCTV David Suwarto melalui Tya, Program Communication SCTV menambahkan, sore nanti masih ada penampilan beberapa artis kenamaan seperti Yovie & Nuno, Arsy Widianto, Youbi Sister feat Ghea Youbi, dan Rizky Febian.

"Mereka akan menghibur masyarakat Bojonegoro nanti sore mulai pukul 15.00 WIB. Raffi Ahmad, Nagitha dan Rafathar akan memandu acara," ujar Tya menambahkan. (nur/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Minggu, 22 September 2019 14:32 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag63. Qaala idzhab faman tabi’aka minhum fa-inna jahannama jazaaukum jazaa-an mawfuuraanDia (Allah) berfirman, “Pergilah, tetapi barang siapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sungguh, neraka Jahanamla...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...