Senin, 19 Agustus 2019 13:41

Perbakin Pacitan Bentuk Kepengurusan Baru Masa Bakti 2019-2023

Sabtu, 30 Maret 2019 14:12 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Perbakin Pacitan Bentuk Kepengurusan Baru Masa Bakti 2019-2023
Suasana pelantikan pengurus Perbakin Pacitan masa bakti 2019-2023.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Perbakin Pacitan melakukan perombakan pengurus. Hal itu ditandai dengan dilantiknya pengurus baru masa bakti 2019-2023, Sabtu (30/3).

Pada kesempatan tersebut, Letkol (Kav) Aristoteles Hekeng Nusa Lawitang yang juga menjabat sebagai Dandim 0801 Pacitan dipercaya sebagai Ketua Perbakin Pacitan. Sedangkan Sekretaris dijabat oleh Agus Wahyudi dengan Bendahara Djunaidi Wasisto Nugroho.

Beberapa bidang di antaranya Bidang Tembak Target diketuai oleh Nurhadi S, Bidang Tembak berburu diketuai oleh Triono, Bidang Tembak reaksi diketuai oleh Nandang Mashudi, Bidang Dana dan Prasarana diketuai oleh Pasiter Dim 0801 Pacitan, Bidang Hukum diketuai oleh Sutomo, Bidang Perizinan diketuai oleh Kasat IPP, dan Bidang Organisasi diketuai oleh Eko Wahyudi.

Warno, Wakil Ketua KONI Pacitan berharap terbentuknya pengurus baru bisa segera mengaktifkan dan melaksanakan organisasi Perbakin seperti melakukan latihan-latihan, pembinaan, serta perbaikan ke arah yang lebih baik.

"Meskipun Perbakin Pacitan baru, namun perbakin Pacitan mempunyai semangat yang luar biasa. Sebentar lagi di bulan Juli akan ada event Perbakin yaitu Porprov di Lamongan. Untuk itu Perbakin akan memberangkatkan atletnya, dan Pacitan juga mendapatkan jatah 2 official," ujar dia.

Meskipun anggaran Perbakin Pacitan terendah di Jatim, namun Perbakin Pacitan ada di ranking 19. Dan saat ini turun di ranking 26. "Perbakin Pacitan terbatas dari sisi anggaran. Namun atlet- atlet Perbakin Pacitan mempunyai semangat dan motivasi yang tinggi," tutur Warno.

Maulana, Pengurus Pengprov Perbakin Jatim mengucapkan selamat kepada pengurus Perbakin baru Pacitan. Ia berharap pengurus Perbakin Pacitan tetap semangat dan mempunyai motivasi yang tinggi.

Gal senada disampaikan Bupati Pacitan Indartato. Ia berhadap dengan pengurus baru ini, Perbakin Pacitan bisa membawa nama baik Pacitan di kancah Nasional dan Internasional.

"Harapan kita bersama semoga ke depannya APBD bisa meningkat. Sehingga anggaran untuk Perbakin dan lainya bisa bertambah. Kami sangat bangga dengan dilantiknya Perbakin di Pacitan, apalagi Pak Wabub sebagai pelindung di dalamnya. Sehingga akan mempermudah dalam komunikasi dan koordinasinya," terang Indartato. (yun/ns)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 09 Agustus 2019 19:52 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri memiliki destinasi wisata baru bernama Dewi Cemara. Obyek wisata berbasis pertanian dan peternakan di Desa Kedung Malang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri ini telah diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur...
Minggu, 11 Agustus 2019 17:36 WIB
Oleh: Em Mas’ud AdnanPeta politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kota Surabaya kembali berubah. Awalnya ada tiga kekuatan kubu politik di internal PDIP Kota Surabaya. Kubu Wihsnu Sakti Buana (wakil wali kota Surabaya), Bambang...
Senin, 19 Agustus 2019 01:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag58. wa-in min qaryatin illaa nahnu muhlikuuhaa qabla yawmi alqiyaamati aw mu’adzdzibuuhaa ‘adzaaban syadiidan kaana dzaalika fii alkitaabi masthuuraanDan tidak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduk...
Sabtu, 17 Agustus 2019 11:29 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...