Rabu, 05 Agustus 2020 06:14

​20 Hari ke Depan, Vanessa Ditahan di Rutan Medaeng hingga Pencoblosan

Jumat, 29 Maret 2019 19:54 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
​20 Hari ke Depan, Vanessa Ditahan di Rutan Medaeng hingga Pencoblosan
Pakai rompi oranye, Vanessa saat di dalam mobil tahanan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berkas perkara Vanessa Angel telah memasuki tahap dua di Kejari Surabaya. Sehingga, 20 hari ke depan ia akan dititipkan di Rutan Medaeng sampai pada hari yang kebetulan pas saat pencoblosan Pileg dan Pilpres 2019.

Kepala Kejaksaan Surabaya Teguh Darmawan mengatakan, berkas perkara telah dilimpahkan di Kejari dan Vanessa Angel akan dipindahkan di Rutan Medaeng hingga 17 April nanti.

"Sekarang kan kita tahan. Ini tadi kita tahan selama 20 hari sampai dengan 17 April kita titipkan di Medaeng," kata Teguh, Jumat (29/3).

Berkas pelimpahan perkara telah diterima beserta barang buktinya berupa uang tunai, rekening koran, dan tersangka. "Barang bukti yang kami terima uang tunai pecahan 100 ribu rupiah sebanyak 35 juta rupiah, satu lagi rekening koran," terangnya.

Sedangkan untuk dakwaan akan disiapkan oleh Tim Jaksa dari Kejasaan Tinggi. "Karena pelimpahan ini dari Polda, setelah ini jaksanya melibatkan dari Kejaksaan Tinggi. Nanti tim dari Kejaksaan Tinggi membuat Surat dakwaan," imbuhnya.

"Sedangkan untuk pasal yang akan didakwakan Pasal 27 ayat1 uu ITE junto 55 dan junto 256 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara," tambahnya.

Sebelumnya, Penyidik Cyber Crime Kriminal Khusus Polda Jatim menyerahkan Vanessa Angelia Adzan alias Vanessa Angel ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya.

Vanessa Angel tiba di Kejari Surabaya sekitar pukul 13.47 WIB dengan naik mobil tahanan Polda Jatim. Dengan menggunakan baju tahanan warna oranye dan menggunakan masker, Vanessa Angel enggan menjawab pertanyaan awak media.

Pelimpahan Vanessa Angel ini terlihat mendapatkan pengawalan yang ketat dari Polda Jatim. Sejumlah petugas berseragam dan pakaian preman ikut mengawal Vanessa Angel turun dari mobil tahanan hingga masuk ke gedung Kejari Surabaya, di Jalan Sukomanunggal Nomor 1.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi yang diberikan penyidik Polda Jatim maupun pihak Kejaksaan terkait pelimpahan tahap II ini. Pelimpahan tahap II ini dilakukan usai penuntut umum menyatakan berkas perkara Vanessa Angel telah sempurna atau P21.

Bisnis prostitusi artis ini sendiri terbongkar setelah penggerebekan VA di sebuah hotel di Surabaya, Sabtu (5/1) lalu. Saat itu, ia diduga tengah melayani seorang pelanggan yang kabarnya bernama Rian Subroto melalui perantara para mucikari yang saat ini juga telah ditetapkan sebagai tersangka. (ana/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...