Korban Longsor Tambang Kapur di Puger Ditemukan Tergencet Batu Besar di Kedalaman 4 Meter

Korban Longsor Tambang Kapur di Puger Ditemukan Tergencet Batu Besar di Kedalaman 4 Meter Tim dari Basarnas saat evakuasi korban.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Sucipto, penambang yang tertimbun longsoran gunung kapur di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, akhirnya ditemukan setelah 5 hari proses pencarian. Jenazah warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan itu, bisa dievakuasi oleh petugas gabungan Basarnas, BPBD, relawan bencana SAR OPA Jember dengan bantuan 3 eskavator.

Jenasa Sucipto ditemukan oleh petugas sekitar pukul 14.30 WIB. Jenazah korban ditemukan oleh petugas di sela-sela batu besar di bagian timur yang berdekatan dengan pohon pisang.

Kapolsek Puger AKP Sudariyanto mengatakan kepada awak media, saat ini jenazah korban telah dibawa ke kamar mayat Puskesmas Puger. "Korban ditemukan tergencet batu besar pada kedalaman 4 meter. Selanjutnya menunggu pemeriksaan korban, dan mohon waktu untuk keterangan lebih lanjut," ucapnya, Jumat (29/3).

Diberitakan sebelumnya, gunung kapur di sebelah pabrik semen Puger, Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, longsor sekitar pukul 7.45 WIB, Senin (25/3/2019) kemarin. Informasi dari lokasi kejadian, satu orang menjadi korban dan tertimpa longsoran. Sementara itu, dua korban lainnya mengalami luka dan dibawa ke Klinik Graha Sehat, kecamatan setempat, untuk mendapat perawatan. (yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO