Dispendukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP di Bawean

Dispendukcapil Jemput Bola Perekaman e-KTP di Bawean Wabup Moh. Qosim bersama Kepala Dispendukcapil Khusaini saat meninjau program jemput bola perekaman e-KTP di Bawean.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim mengapresiasi upaya Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) yang melakukan jemput bola perekaman dan pencetakan e-KTP. Hal ini seperti yang dilakukan di Kepulauan Bawean, Kamis (27/3).

Pelayanan e-KTP di Kepulauan Bawean digelar mulai pukul 08.00 hingga pukul 21.00 WIB. Sudah tercatat 500 warga yang telah melakukan perekaman e-KTP. Wabup Qosim di sela-sela kunjungan kerjanya di Kepualauan Bawean menyempatkan diri meninjau proses perekaman e-KTP di Kecamatan Tambak, Bawean.

Ia menyatakan program ini sangat membantu karena Dispendukcapil mendatangi dan melakukan perekaman langsung di lokasi tempat tinggal masyarakat bersangkutan. "Tanpa menunggu lama, Dispendukcapil mendatangi masyarakat di Kepulauan Bawean untuk melakukan perekaman dan percetakan e-KTP secara langsung. Dan juga administrasi kependudukan lainnya, di antaranya KK, Akta Kelahiran dan Akta Kematian. Ini suatu langkah yang ditunggu-tunggu masyarakat," ujarnya.

Wabup berharap, pembuatan dokumen kependudukan ini dapat berguna bagi masyarakat, utamanya untuk melakukan segala urusan, seperti masuk sekolah, akses pelayanan kesehatan,  dan lain sebagainya.

"Masyarakat diharapkan menyadari pentingnya administrasi kependudukan. Untuk mengurus itu semua, bukan merupakan hal yang sulit. Namun manfaatnya akan dirasakan kelak di kemudian hari," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO