Jadi Primadona, Ribuan Masyarakat Balikpapan Serbu KRI Dewaruci

Jadi Primadona, Ribuan Masyarakat Balikpapan Serbu KRI Dewaruci

BALIKPAPAN, BANGSAONLINE.com - Di mana pun berada baik di dalam maupun luar negeri, KRI Dewaruci selalu menjadi primadona. Hal itu terbukti saat KRI Dewaruci bersandar di Dermaga Pelabuhan Semayang Balikpapan. Ribuan pengunjung menyerbu kapal latih legendaris tersebut, Rabu (27/3).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jika sang legenda KRI Dewaruci dengan Komandan Letkol Laut (P) Waluyo ,S.H., M.Tr. Hanla kali ini membawa para Taruna dan Taruni AAL Tingkat II Angkatan ke-67 yang tergabung dalam pelayaran Lattek Prajalasesya Taruna AAL ke-67 tahun 2019, dengan rute Surabaya-Kotabaru-Balikpapan dan kembali menuju Surabaya selama 14 hari.

Sebelum KRI Dewaruci datang ke Balikpapan, media warta lokal baik cetak maupun online setempat sudah memberitakan bahwasannya KRI Dewaruci akan bersandar dan akan menerima open ship pada hari Rabu, 27 Maret 2019.

Kesempatan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh masyarakat Balikpapan. Terbukti ribuan masyarakat rela antre untuk memasuki KRI Dewaruci.

"Di setiap pelayaran baik didalam maupun luar negeri, kita selalu menggelar Open Ship untuk memberi kesempatan masyarakat setempat mengetahui lebih dekat Dewaruci yang melegenda ini," tutur Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H.,M. Tr. Hanla.

Lebih lanjut, menurut perwira menengah dengan dua melati di pundak ini, bagi masyarakat yang sedang berkunjung ke KRI tidak hanya kesempatan berswafoto untuk mengabadikan momen berada di di atas KRI, namun masyarakat juga tidak perlu takut atau sungkan untuk bertanya tentang Dewaruci karena ada ABK KRI yang sudah standby berjaga dan akan menjawab setiap pertanyaan yang diajukan masyarakat.

Beberapa warga yang berkunjung hampir semuanya merasa senang dan bangga. Seperti halnya Ridho dan Riski yang mengatakan sangat bangga bisa melihat langsung KRI Dewaruci. Keduanya mengaku selama ini mengimpi-impikan bisa menaiki KRI Dewaruci.

"Harapannya sih kalau bisa setiap tahun datang ke Balikpapan dan waktunya lebih panjang agar kita bisa menikmati lebih lama," tutur perempuan berusia 30 tahun tersebut.

Antusiasme masyarakat Balikpapan memang sangat luar biasa. Bahkan untuk dapat naik ke atas KRI Dewaruci, mereka harus rela berpanas-panasan dan mengantre, sehingga di dermaga pun terlihat penuh sesak oleh pengunjung. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO