Warga Jember Antusias Ikuti Program KB Kesehatan TMMD Kodim

Warga Jember Antusias Ikuti Program KB Kesehatan TMMD Kodim

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Keberadaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), dirasa memiliki dampak positif yang cukup banyak. Seperti yang digelar oleh Satgas TMMD di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar saat ini, Senin, (25/3). 

Banyak masyarakat yang berdatangan ke lokasi pelaksanaan baksos untuk mengikuti program KB Kesehatan. Bahkan, pelaksanaan baksos itupun mendapat pantauan langsung dari Wadan Satgas TMMD Kodim Jember, Mayor Inf Sampak.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember itu menilai, pelaksanaan KB Kesehatan sangat wajib untuk disosialisasikan dan diikuti oleh masyarakat di lokasi TMMD, khususnya wara Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember.

“Sesuai program Pemerintah, dua anak cukup. Program itu juga menekan terjadinya peledakan angka kelahiran di Indonesia,” ucapnya.

Fatma (27), salah satu peserta baksos menilai, keberadaan KB Kesehatan yang digelar oleh Satgas TMMD itu mendapat antusias tinggi dari warga setempat.

Bahkan, kata dia, selama ini di desanya belum pernah dilakukan sosialisasi maupun pelaksanaan baksos seperti yang digelar oleh Satgas saat ini. “Belum ada pak, baru sekarang aja dilaksanakan,” ungkapnya. (dev/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO