TMMD Memangkas Jarak Tempuh Sentra Produksi Masyarakat Jatim

TMMD Memangkas Jarak Tempuh Sentra Produksi Masyarakat Jatim Kegiatan fisik TMMD di Jember.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Insfrastruktur jalan di beberapa daerah terisolir yang dibangun oleh TNI saat ini, telah menjawab pelbagai persoalan yang selama ini dirasakan oleh masyarakat.

Pasalnya, kegiatan bersandi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-04 di Jawa Timur saat ini, dapat memudahkan masyarakat untuk meningkatkan aktifitas ekonomis, serta akses menuju sentra produksi.

Demikian penjelasan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP, M.M, ketika ditemui di kantornya pada hari Senin, 25 Maret 2019 siang.

Mantan Dandim Tarakan itu menilai, pembangunan jalan di beberapa Kabupaten di Jawa Timur saat ini, dirasa memberikan dampak positif tersendiri bagi masyarakat di daerah terisolir, terlebih dalam menunjang aktifitas warga sehari-hari.

“Kegiatan itu (TMMD), dalam rangka percepatan pembangunan desa guna mengurangi kesenjangan sosial, ekonomi maupun prasarana fisik antar wilayah, yang pada intinya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0824/Jember, Letkol Inf Arif Munawar menambahkan, selain pembangunan jalan, di beberapa desa yang terletak di Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, saat ini telah berlangsung beberapa pembangunan, termasuk ialah pembangunan jembatan di dusun Paleran.

“Jembatan itu, akses penghubung di tiga desa,” tandasnya ketika di konfirmasi melalui via seluler miliknya.

Sumber: Kapendam V/Brawijaya

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO