Gunung Kapur di Puger Longsor: Satu Penambang Tetimbun, 2 Lainnya Luka

Gunung Kapur di Puger Longsor: Satu Penambang Tetimbun, 2 Lainnya Luka Longsor di gunung Kapur, Puger Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Akibat curah hujan tinggi beberapa hari ini, sekitar pukul 07.45 tadi gunung Kapur yang bersebelahan dengan pabrik semen Puger, di Desa Puger Wetan, Kecamatan Puger, mengalami longsor.

Berdasarkan informasi di lapangan, satu orang menjadi korban dan tertimpa longsoran. Sementara dua korban lainnya mengalami luka yang cukup serius. Oleh masyarakat, korban langsung dibawa ke Klinik Graha Sehat, yang tak jauh dari lokasi longsor untuk mendapatkan perawatan.

Menurut informasi salah seorang warga, Indriani, sebelum terjadi longsor, rutinitas penambangan batu kapur masih berjalan normal. "Tetapi kemudian terdengar gemuruh, yang ternyata gunung Kapur longsor. Melihat gunung kapur longsor, para penambang dan truk yang berada di sekitar lokasi langsung berupaya menyelamatkan diri," kata Indriani saat dikonfirmasi wartawan.

Informasi yang didapat dari lokasi, kata Idriani, korban yang tertimbun longsoran atas nama Sucipto (48), warga Desa Loh Jejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Sementara dua korban luka lainnya, atas nama Ucok (28) warga Palembang, tinggal di Perumahan Kecamatan Puger, dan Hasan (30) warga Desa Kasiyan, Kecamatan Puger.

"Ketiga orang tersebut memang bekerja sebagai penambang kapur, dan selain korban itu, juga ada 6 motor yang tertimpa reruntuhan," kata Indriani.

Sementara itu, aparat desa, petugas Polsek Puger dan Koramil setempat masih menuju lokasi kejadian.

"Saya juga sudah menghubungi BPBD Jember meminta bantuan, dan mungkin dihubungkan dengan Basarnas untuk melakukan proses evakuasi terhadap korban," jelasnya. Saat dihubungi melalui telepon selulernya, Kapolsek Puger AKP Sudaryanto belum bisa dihubungi,dan saat ditelpon diriject. (yud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO