Rabu, 24 Juli 2019 01:40

​Polda Jatim Siap Fasilitasi KPK saat Proses Penyidikan

Kamis, 21 Maret 2019 19:27 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
​Polda Jatim Siap Fasilitasi KPK saat Proses Penyidikan
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Barung Mangera S.I.K.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan fasilitas dari Polda Jawa Timur untuk pemeriksaan dugaan korupsi di tubuh Kanwil Kemenag Jatim.

"Kami membenarkan bahwa ruang yang diperlukan untuk kepentingan pemeriksaan itu disiapkan oleh Polda Jatim. Kita membantu mengawal sekaligus memberikan akses kepada KPK. Ini merupakan bentuk kerja sama dari penegasan penegakan hukum terhadap kasus-kasus yang ditangani KPK," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Barung Mangera S.I.K.

Barung menjelaskan ada 12 orang yang diperiksa oleh penyidik. 12 orang itu sesuai dengan yang disampaikan oleh juru bicara KPK. Polda Jatim akan mengawal mengamankan sekaligus memberikan akses sebesar-besarnya bagi KPK dalam rangka pemeriksaan ini.

"Pemberian akses berupa ruangan untuk pemeriksaan merupakan bentuk kerja sama dalam penegakan hukum antara institusi negara," jelasnya.

Sementara di luar itu, kata Barung, sepenuhnya menjadi kewenangan KPK. Termasuk soal alat bukti yang disita dalam pengungkapan kasus tersebut.

"Pengamanan akses yang disita adalah wewenang KPK, Polda hanya memberikan akses untuk strerilisasi lokasi, amannya untuk penggeledahan KPK," tutup Barung. (ana/ian) 

Kamis, 11 Juli 2019 16:29 WIB
YOGYAKARTA, BANGSAONLINE.com - Siapa pun pasti tersenyum membaca nama tempat wisata ini. Maklum, identik alat vital wanita: “Tempik Gundul” yang artinya alat vital wanita tanpa bulu. Apalagi tulisan yang beredar di media sosial (medsos) juga d...
Minggu, 14 Juli 2019 13:13 WIB
Oleh: Dr. KH. M. Cholil NafisBaru saja, Kamis (12/7) saya berpartisipasi dalam kegiatan Bussiness Matching The 1st Pasific Exposition yang berlangsung pada 11 s.d. 14 Juli 2019 di Auckland, Selandia Baru.Pacific Exposition merupakan salah satu kontri...
Kamis, 18 Juli 2019 13:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag57. Ulaa-ika alladziina yad’uuna yabtaghuuna ilaa rabbihimu alwasiilata ayyuhum aqrabu wayarjuuna rahmatahu wayakhaafuuna ‘adzaabahu inna ‘adzaaba rabbika kaana mahtsuuraanOrang-orang yang mereka seru itu, ...
Sabtu, 29 Juni 2019 14:36 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...