Pencuri Spesialis Pakaian Asal Ngawi Berhasil Diringkus Polsek Sukorejo

Pencuri Spesialis Pakaian Asal Ngawi Berhasil Diringkus Polsek Sukorejo Pelaku (kanan) saat diamankan di Mapolsek Sukorejo.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polsek Sukorejo berhasil meringkus pria asal Ngawi yang melakukan pencurian berupa 5 celana pendek di toko Sumber Murah yang beralamat di Desa Kedung Banteng, Sukorejo, Ponorogo, Rabu (20/19) kemarin.

Ipda Triono Kanit Reskrim Polsek Sukorejo mengungkapkan, pelaku berinisial DBS alias Gudel warga Desa Soco, Jogorogo, Ngawi. Dalam menjalankan aksinya, Gudel berpura-pura sebagai pembeli pakaian.

"Ia kemudian masuk kamar ganti lalu beberapa potong pakaian dimasukkan dalam celana seputaran pinggang," terang Ipda Triono.

Dalam kesempatan itu, pelaku mengambil 5 potong celana pendek yang tdiselipkan ke dalam pinggang. Selanjutnya, pelaku keluar kamar pas.

"Namun, sebelum berhasil keluar dari toko, ada karyawan yang mencurigai gerak-geriknya. Kemudian, pemilik toko menghubungi petugas dan setelah dilakukan pemeriksaan, dan pelaku mengakui perbuatannya," jelasnya.

Saat dilakukan penggeledahan, di sepeda motor pelaku juga didapati barang bukti sebanyak 10 potong celana panjang dan pendek berbagai merk yang diambil pelaku dari toko wilayah kecamatan Takeran, Gorang Gareng, dan Nguntoronadi Kab. Magetan.

Selain di tempat tersebut, pelaku juga mengaku pernah mengambil barang di toko Top Mode Ngunut, Babadan, Ponorogo.

"Selama ini, pelaku sudah 3 kali mengambil pakaian di toko Sumber Murah dengan taksir kerugian korban sekitar Rp. 2.850.000,-," pungkas Ipda Triono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO