Diduga Obesitas, Wanita di Lamongan Dibawa ke RSUD dr Soegiri Karena Alami Gangguan Pernafasan

Diduga Obesitas, Wanita di Lamongan Dibawa ke RSUD dr Soegiri Karena Alami Gangguan Pernafasan Nurhidayati saat dibawa ke IGD RSUD Dr. Soegiri Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Nurhidayati (31), warga Desa Kebalandono, Kecamatan Babat dilarikan ke IGD RSUD dr Soegiri karena mengalami gangguan pernafasan. Ia diduga mengalami , karena memiki berat badan yang tidak wajar.

"Sudah sejak kecil mengalami kegemukan dari usia 14 tahun. Tapi karena mengalami gangguan pernafasan, akhirnya kita bawa ke RS," kata Martiah, Bibi dari Nurhidayati, ketika mendampingi ke RSUD dr Soegiri , Selasa (19/3) siang.

Menurut Martiah, wanita yang memiliki satu orang anak yang masih duduk di bangku kelas 3 MI itu memiliki bobot hampir 2 kuintal, namun meski sejak kecil mengalami kegemukan, tapi kata Martiah, selama ini Nurhidayati tidak pernah mengalami gangguan sakit apapun.

"Hampir 2 kuintal, tapi bobot pastinya saya kurang tahu," jelasnya.

Sementara, Kabid Pelayanan RSUD dr Soegiri , dr Maya Dewi Hangraningrum membenarkan jika pihaknya menerima pasien atas nama Nurhidayati Khusnul dengan gejala gangguan pernapasan. Selain itu, kata Maya, ada beberapa bagian punggung yang mengalami luka.

"Yang kami tangani saat ini adalah keluhan pernapasan dan luka di bagian punggung yang kemungkinan disebabkan karena pasien tidak bisa mobile atau tidak banyak bergerak," kata Maya.

Mengenai berat badan Nurhidayati, menurut Maya, dari indeks berat badan memang ada . Namun untuk memastikan apakah Nurhidayati mengalami atau tidak, masih diperlukan observasi.

"Dari indeks berat badan memang ada tanda-tanda . Tapi pasien datang ke gawat darurat karena ada keluhan pernapasan dan penyebab gangguan pernafasan ini bisa dari berbagai hal," jelas Maya seraya mengatakan Nurhidayati akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO