Asah Keterampilan Menembak, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Rutin

Asah Keterampilan Menembak, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Rutin

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Kemampuan menembak merupakan salah satu keterampilan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit TNI termasuk Kodim 0802/Ponorogo. Agar keterampilan dan kemampuan yang dimiliki prajurit khususnya menembak dapat terpelihara secara optimal maka diadakan suatu pembinaan latihan yang benar dan terarah. 

Triwulan I tahun ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar kegiatan latihan menembak dengan materi senapan dan menembak pistol bertempat di lapangan tembak Tajuk, Selasa (19/3).

Untuk materi senapan dibagi dua, yaitu materi dasar dengan jarak 25 meter dan sikap tiarap tidak bersandar dengan jarak 100 meter. Untuk materi menembak pistol dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 15 meter.

Demi keamanan dan lancarnya latihan, Kapten Dwi Subandio Danramil Mlarak selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan dan menekankan tentang tata tertib pelaksanaan menembak kepada anggota.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit agar mengutamakan faktor keamanan demi kelancaran latihan. Laksanakan kegiatan ini dengan tertib, dan apa yang menjadi arahan dari koordinator latihan tolong diikuti,“ kata koordinator latihan.

Dalam pelaksanaannya, semua petembak mau melaksanakan instruksi dan arahan baik dari komandan latihan maupun dari koordinator masing-masing kegiatan menembak senapan maupun pistol. Sehingga latihan menembak di lapangan Tajuk yang dilakukan anggota Kodim 0802/Ponorogo berjalan dengan tertib dan aman sesuai yang diharapkan. (nov/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO