Poros Hijau Tuban Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf

Poros Hijau Tuban Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma Para relawan Poros Hijau saat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah komunitas petani hutan yang mengatasnamakan diri sebagai relawan Poros Hijau Kabupaten Tuban mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Deklarasi yang digelar di Hotel Willis Jenu itu dihadiri langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya, Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Sekretaris Nasional Poros Hijau Indonesia Deddy Ratih, serta sekitar seribu perwakilan petani hutan se-Jawa Timur, Minggu (17/3).

Poros Hijau mantap mendukung paslon nomor 01 karena selama ini Jokowi dinilai sebagai sosok yang peduli terhadap lingkungan dan pelestarian hutan melalui program perhutanan sosial. Untuk itu, relawan tersebut berkomitmen untuk mengawal presiden Jokowi dalam melaksanakan program lingkungan.

Seknas Poros Hijau Indonesia, Deddy Ratih mengatakan, program perhutanan sosial adalah bukti komitmen Jokowi untuk mensejahterakan rakyat melalui pengelolaan hutan oleh rakyat.

"Poros Hijau Indonesia mendorong kebijakan politik hijau untuk kelestarian lingkungan," kata Deddy dalam sambutannya.

Hal yang sama disampaikan Menteri KLHK Siti Nurbaya. Ia memaparkan alasan mengapa Jokowi harus jadi presiden lagi, karena pelestarian lingkungan dan hutan butuh dukungan politik dan pemerintah. Melalui kebijakannya, ia yakin pemerintah bisa memberi akses rakyat untuk menjadi sejahtera. Salah satunya dengan memberi hak kelola hutan untuk meningkatkan kesejahteraan.

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO