Istri Kepala Kemenag Gresik Soal Dugaan Suap Suaminya kepada Romy: Mungkin Ucapan Terima Kasih

Istri Kepala Kemenag Gresik Soal Dugaan Suap Suaminya kepada Romy: Mungkin Ucapan Terima Kasih Kurningyat, istri Kepala Kemenag Gresik Muwwafaq Wirahadi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kurningyat (49), istri Kepala , Muh Muwwafaq Wirahadi, menilai dugaan suap berupa uang yang diberikan suaminya terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuziy merupakan bentuk terima kasih. Hal ini disampaikan Kurningyat kepada wartawan di kediamannya, Desa Kedamean, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Sabtu (16/3), pagi.

"Kata saya lho ya, (dugaan uang suap, red) sebagai ucapan terima kasih," katanya.

Ia mengaku mengetahui kabar penangkapan suaminya dari televisi. "Sebagai istri saya tak percaya suami saya seperti itu, karena orangnya jujur," ungkapnya. Untuk itu, ia berharap suaminya yang saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh KPK segera dibebaskan.

Kurningyat mengaku terakhir kali bertemu dengan sang suami pada Rabu (13/3), malam. Saat itu, lanjut Kurningyat, suaminya pamit ke kantor . "Waktu itu pamitnya ke kantor. Suami bilang tidak mau ke mana-mana, pokoknya di kantor, bermalamnya di kantor," ujarnya. 

Saat mendapat kabar bahwa suaminya ditangkap KPK, pada Jum'at (15/2) sore, Kurningyat mengaku tidak menghubungi suaminya. "Karena selama ini suami yang selalu telepon," jelasnya.

Ditanya hubungan suaminya dengan Haris Hasanuddin selaku Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Kurningyat mengatakan bahwa keduanya sudah seperti saudara. "Sudah lama dekat, mulai di Gresik, pak Haris waktu itu Kepala , bapak sebagai Kasi, seperti kakak beradik, pokoknya akrab sekali, dan cocok," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Kurningyat juga mengungkapkan bahwa rumahnya turut didatangi oleh tiga petugas KPK pada Jum'at (15/3) petang pasca suaminya terkena OTT KPK di Surabaya. Dikatakannya, ketiga petugas KPK itu tampak mondar-mandir berusaha melakukan penggeledahan.

Petugas sempat menanyakan kamar, meja, dan lemari khusus milik suaminya selama 10 menit. "Suami saya tidak memiliki kamar khusus dan meja khusus," katanya. "Tidak ada yang disegel, " pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO