Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK

Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Jl. Juanda, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin yang bertempat di Jalan Raya Juanda turut disegel KPK. Harris yang baru dilantik sebagai Kakanwil turut dibawa KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy, di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. 

"Disegel (Ruangan Kepala Kanwil Kemenag Jatim, red) juga mas, mulai kemarin sore sama KPK," ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jawa Timur, Markus saat dihubungi, Sabtu (16/3). 

Dirinya baru menyadari setelah tim KPK mendatangi kantor Kemenag Jawa Timur dan menyegel ruangan milik Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Harris Hasanuddin. Pihaknya akan menyerahkan semuanya pada Kementerian Agama Pusat terkait kasus tersebut.  

"Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada di sana untuk ke depannya nanti," cetusnya. 

Meski demikian, berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut pelayanan masyarakat, pihaknya menegaskan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan ke depannya," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuzy di kawasan Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. Romy ditangkap bersama sejumlah pejabat Kemenag, salah satunya Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi. 

Penangkapan Romy berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan. Dalam hal ini, Romy diduga turut serta (cawe-cawe) dalam pergantian jabatan di lingkungan Kementerian Agama, baik di daerah maupun di Pusat. 

Usai ditangkap, Romy dan pejabat lainnya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan sementara, kemudian langsung diterbangkan ke kantor KPK Jakarta melalui Terminal Bandara Internasional Juanda Surabaya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO