Kamis, 16 Juli 2020 23:06

Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK

Sabtu, 16 Maret 2019 18:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK
Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Jl. Juanda, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin yang bertempat di Jalan Raya Juanda turut disegel KPK. Harris yang baru dilantik sebagai Kakanwil turut dibawa KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy, di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. 

"Disegel (Ruangan Kepala Kanwil Kemenag Jatim, red) juga mas, mulai kemarin sore sama KPK," ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jawa Timur, Markus saat dihubungi, Sabtu (16/3). 

Dirinya baru menyadari setelah tim KPK mendatangi kantor Kemenag Jawa Timur dan menyegel ruangan milik Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Harris Hasanuddin. Pihaknya akan menyerahkan semuanya pada Kementerian Agama Pusat terkait kasus tersebut.  

"Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada di sana untuk ke depannya nanti," cetusnya. 

Meski demikian, berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut pelayanan masyarakat, pihaknya menegaskan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan ke depannya," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuzy di kawasan Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. Romy ditangkap bersama sejumlah pejabat Kemenag, salah satunya Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi. 

Penangkapan Romy berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan. Dalam hal ini, Romy diduga turut serta (cawe-cawe) dalam pergantian jabatan di lingkungan Kementerian Agama, baik di daerah maupun di Pusat. 

Usai ditangkap, Romy dan pejabat lainnya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan sementara, kemudian langsung diterbangkan ke kantor KPK Jakarta melalui Terminal Bandara Internasional Juanda Surabaya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Senin, 13 Juli 2020 23:23 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 15 Juli 2020 12:17 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...