Senin, 23 September 2019 16:58

Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK

Sabtu, 16 Maret 2019 18:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Ruang Kerja Kepala Kanwil Kemenag Jatim juga Disegel KPK
Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur di Jl. Juanda, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ruang kerja Kepala Kanwil Kemenag Jawa Timur, Harris Hasanuddin yang bertempat di Jalan Raya Juanda turut disegel KPK. Harris yang baru dilantik sebagai Kakanwil turut dibawa KPK dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy, di Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. 

"Disegel (Ruangan Kepala Kanwil Kemenag Jatim, red) juga mas, mulai kemarin sore sama KPK," ujar Kasubag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Jawa Timur, Markus saat dihubungi, Sabtu (16/3). 

Dirinya baru menyadari setelah tim KPK mendatangi kantor Kemenag Jawa Timur dan menyegel ruangan milik Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Harris Hasanuddin. Pihaknya akan menyerahkan semuanya pada Kementerian Agama Pusat terkait kasus tersebut.  

"Berkaitan dengan kejadian kemarin, kami serahkan keputusannya sama pusat. Karena kewenangan ada di sana untuk ke depannya nanti," cetusnya. 

Meski demikian, berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut pelayanan masyarakat, pihaknya menegaskan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. "Pelayanan sudah tersistem. Kejadian ini tidak akan mengganggu pelayanan ke depannya," terangnya. 

Diberitakan sebelumnya, KPK menangkap tangan Ketua Umum PPP Romahurmuzy di kawasan Surabaya, Jumat (15/3) kemarin. Romy ditangkap bersama sejumlah pejabat Kemenag, salah satunya Harris Hasanuddin dan Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Muwaffaq Wirahadi. 

Penangkapan Romy berkaitan dengan dugaan jual beli jabatan. Dalam hal ini, Romy diduga turut serta (cawe-cawe) dalam pergantian jabatan di lingkungan Kementerian Agama, baik di daerah maupun di Pusat. 

Usai ditangkap, Romy dan pejabat lainnya dibawa ke Mapolda Jatim untuk dilakukan pemeriksaan sementara, kemudian langsung diterbangkan ke kantor KPK Jakarta melalui Terminal Bandara Internasional Juanda Surabaya. (cat/rev)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Jumat, 23 Agustus 2019 22:22 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Ngawi dan sekitarnya kini sedang gandrung dengan destinasi wisata baru di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi. Di mana, salah satu obyek wisata yang dikenal dengan nama 'Jurang Krowak' banyak men...
Rabu, 11 September 2019 18:57 WIB
Oleh: Em Mas'ud Adnan*Indonesia – terutama Jawa Timur – memang sepotong taman surga. Tanah subur, pohon rimbun, air mengalir dan gunung bertebaran menghiasi alam. Indah luar biasa. Masih ditambah satu anugerah lagi: keajaiban alam!Lihatlah blue...
Senin, 23 September 2019 13:14 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. Inna ‘ibaadii laysa laka ‘alayhim sulthaanun wakafaa birabbika wakiilaan“Sesungguhnya (terhadap) hamba-hamba-Ku, engkau (Iblis) tidaklah dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhanmu sebagai penjaga...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...