KPK Segel Ruang Kerja Kepala Kemenag Gresik

KPK Segel Ruang Kerja Kepala Kemenag Gresik KPK memasang segel merah di pintu ruang kerja Kepala Kemenag Gresik Muh. Muafaq Wirahadi.

GRESIK,BANGSAONLINE.com - KPK menyegel ruang kerja Kepala Muh. Muafaq Wirahadi, di Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 39 Gresik. Muafaq terkena OTT KPK dengan Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanudin, dan Ketua DPP PPP Romahurmuzy, di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (15/3), pagi.

Pintu ruang orang nomor satu di ini diberikan garis merah bertuliskan KPK. Salah satu pegawai Kantor membenarkan ada tiga petugas KPK yang datang ke kantor pada Jumat (15/3), sekitar pukul 16.00 WIB.

"Ya ada petugas KPK yang datang langsung minta diantarkan ke ruang kerja Bapak Kepala Kemenag. Cuma sebentar Mas, sekitar pukul 16.30 WIB langsung balik," ujar pegawai yang enggan disebutkan namanya ini.

KPK sendiri, hingga Sabtu (16/3), belum tampak datang kembali ke Kantor . Namun kabarnya, KPK dalam beberapa hari ini akan mengambil berkas-berkas di ruang kerja Kepala yang diduga ada kaitannya dugaan suap jual beli jabatan.

KPK sendiri telah menetapkan tiga tersangka dalam kasus OTT tersebut. Ketiganya adalah Ketua DPP PPP Romahurmuzy sebagai penerima suap dugaan jual beli jabatan di lingkup Kementerian Agama RI.

Kemudian, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin dan Kepala Muh. Muafaq Wirahadi. Keduanya ditetapkan tersangka oleh KPK sebagai pemberi suap jabatan. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO