Dukung Program Bupati Gus Yani, Kemenag Gresik Teken Pakta Integritas

Dukung Program Bupati Gus Yani, Kemenag Gresik Teken Pakta Integritas Bupati Gus Yani menyaksikan Kepala Kemenag Gresik Markus saat tanda tangan pakta integritas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Gresik siap mendukung program dan visi misi Fandi Akhmad Yani (). Hal ini disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Gresik, Markus saat Raker (rapat kerja) di Gedung Puteri Mijil Kompleks Pendopo , Rabu (17/3/2021).

Sebagai bentuk dukungan tersebut, seluruh ASN di lingkup yang diwakili oleh pimpinan masing-masing melakukan penandatanganan pakta integritas disaksikan langsung oleh Bupati .

"Kami di sini pihak Kementerian Agama Kabupaten Gresik dari kantor KUA, Pengawas, Pejabat Kemenag, Perwakilan dari Pondok Pesantren, Sekolah Diniyah, MI, MTs, dan MA siap mendukung program bupati dalam program kehidupan keagamaan," ujar Markus yang diamini oleh peserta raker yang hadir.

Markus juga berjanji, pihaknya akan meningkatkan program kegiatan sesuai program 99 hari Nawa Karsa yang sudah di-launching oleh bupati.

Pada kesempatan itu, Markus juga menyampaikan bahwa pihaknya sudah menyiapkan vaksinasi anti Covid-19 untuk para calon jemaah haji, utamanya yang sudah usia lanjut sesuai arahan pusat.

"Kami sudah menginventarisir calhaj manula. Ada seribu calon haji manula dari sekitar 2.300 calhaj kuota Gresik," ungkapnya.

Sementara Bupati menyambut baik dan menyampaikan terima kasih atas dukungan para insan Kementerian Agama Gresik. "Kami mohon kepada pihak untuk meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik dan terus menerus melakukan sinergitas dengan . Realisasikan Gresik kota santri menjadi lebih baik, dan tidak saja hanya slogan," pintanya.

Sementara untuk para pendidik non formal dan pondok pesantren, meminta untuk lebih meningkatkan perannya dalam membangun kehidupan beragama di Gresik. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO