Pertama Kali, Petrokimia Gresik Gelar Semiloka 1.000 Guru TPQ se-Kabupaten Gresik

Pertama Kali, Petrokimia Gresik Gelar Semiloka 1.000 Guru TPQ se-Kabupaten Gresik Dirut Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo bersama Ketua UPZ Baznas Petrokimia Gresik, usuf Wubisono dan para peserta semiloka. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas menggelar Semiloka 1.000 Guru TPQ se-Kabupaten Gresik, di Gedung SOR Tri Dharma, Rabu (29/3/2023).

Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1444 H. Kegiatan ini mengambil tema "Menjadi Guru Ngaji Asyik dan Menarik Pemberdayaan dan Kewirausahaan Literasi Masyarakat Syariah".

Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, menyatakan tujuan semiloka ini untuk membantu Pemerintah Kabupaten Gresik dan membantu para pengajar ngaji.

"Gresik kota santri, Petrokimia ingin berkontribusi untuk Pemkab Gresik dalam meningkatkan pengetahuan para guru ngaji," ucapnya.

Semiloka menghadirkan pemateri Ustad Nanang Sugianto dan Prof. Bisri. Keduanya memberikan pembekalan bagi para guru TPQ tentang era pesatnya informasi dan teknologi (IT).

"Jadi, di era IT ini bagaimana pembelajaran tetap berjalan. Makanya, para pendidik, para ustadz, para ustadzah kita berikan pembekalan cara mengajar di era gencarnya TikTok dan lainnya, agar minat anak tidak kendor untuk belajar ngaji," tuturnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO