Terkena OTT KPK, PCNU Gresik akan Tentukan Nasib Muafaq

Terkena OTT KPK, PCNU Gresik akan Tentukan Nasib Muafaq Muh. Muafaq Wirahadi

GRESIK,BANGSAONLINE,com - Tertangkapnya Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Gresik, Muh. Muafaq Wirahadi dalam operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama Ketua DPP PPP Romahurmuzy, Kepala Kanwil Kemenag Jatim Haris Hasanuddin, dan pihak swasta, membuat PCNU Kabupaten Gresik tersentak.

Sebab, Muafaq warga Desa Kedamean Kecamatan Kedamean ini tercatat sebagai Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Kedamean. Hal ini dibenarkan oleh Ketua Umum PCNU Kabupaten Gresik KH. Khusnan Ali ketika dihubungi BANGSAONLINE.com melalaui telepon selulernya, Sabtu (16/3).

"Iya benar, kalau Pak Muafaq yang terkena OTT KPK adalah Ketua MWC NU Kecamatan Kedamean," katanya.

Kiai Khusnan Ali yang mengaku masih berada di Jakarta ini menyatakan, PCNU Gresik segera menentukan sikap pasca tertangkapnya Ketua MWC NU Kedamean ini dalam operasi senyap lembaga anti rasuah di salah satu hotel di Surabaya pada Jumat (15/3), pagi. "Kami secepatnya akan ambil tindakan tegas," paparnya.

Untuk itu, PCNU Gresik segera mungkin akan mengumpulkan jajaran pengurus untuk rapat menyikapi tertangkapnya Ketua MWC NU Kedamean oleh KPK. "Kami akan rapat secara organisatoris," pungkasnya.

Sementara sumber yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com Sabtu (16/3) menyebutkan, Muafaq sebelum menjabat Kepala pernah menjadi salah satu pejabat di . Ia kemudian tersandung sebuah masalah atau kasus. Kemudian, Muafaq dimutasi ke Kanwil Kemenag Jatim bebebepa bulan.

Namun, yang membuat banyak pegawai terheran-heran, Muafaq bisa kembali ke dengan jabatan prestis sebagai Kepala . Lebih heran lagi, bukan pejabat Kanwil Kemenag Jatim yang melantik Muafaq sebagai Kepala Kemenag Gresik.

"Kebetulan waktu itu Pak Haris Hasanuddin masih menjabat Plt Kepala Kanwil Kemenag Jatim,"
ungkap sumber tersebut. "Orang Kanwil ya banyak yang terheran-heran Muafaq bisa menjadi Kepala ," imbuhnya.

"Saat Pak Muafaq dilantik bukan orang Kanwil Jatim tapi langsung dari Kemenag RI," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO