Dokter Jehan Beri Pengobatan Gratis setiap Jumat

Dokter Jehan Beri Pengobatan Gratis setiap Jumat Dokter Jehan Faozi bertugas di Puskesmas Arjosari.

PACITAN, BANGSAONLIINE.com - Di zaman yang serba sulit seperti sekarang ini, masih ada saja seorang dokter di yang mau membuka praktik secara gratis. Begitulah yang dijalani dr Jehan Faozi, salah seorang dokter umum yang bertugas di UPT Puskesmas Arjosari, .

Selepas bertugas sebagai dokter di puskesmas yang berjarak sekitar 10 km dari pusat kota itu, Jehan lantas membuka praktik di kediamannya yang berlokasi di Desa Bangunasari Kecamatan . Mulai pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Namun uniknya, setiap hari Jumat, istri dari Aswin assisten pribadi Bupati Indartato ini tak pernah menarik serupiah pun biaya periksa dokter serta obat kepada pasiennya.

"Semua gratis, baik jasa pemeriksaan serta obat-obatan saya berikan secara cuma-cuma," kata Jehan, Jumat (15/3).

Jehan juga tak membatasi berapa jumlah dan dari mana asal pasien yang datang ke tempat praktiknya saat Jumat sore. "Penyakit apapun, sepanjang masih bisa ditangani dokter umum akan saya layani secara gratis. Termasuk obat-obatan juga gratis tidak ada biaya serupiah pun. Kecuali kalau diperlukan pemeriksaan lebih lanjut, akan saya berikan surat rujukan ke rumah sakit," jelas ibu satu anak ini.

Khusus untuk permintaan surat keterangan sakit memang tidak diberikan cuma-cuma. Pasien akan tetap dikenakan biaya, meskipun tetap sangat murah. Begitupun dengan rapid test serta injeksi, juga tidak digratiskan.

"Obat gratis yang saya berikan kualitasnya sama. Bahkan lebih bagus dari obat-obatan bagi peserta BPJS," terang Jehan.

Menurut Jehan, kegiatan pemeriksaan dan obat gratis tiap Jumat sore itu sudah dijalaninya selama enam bulan dan akan terus berlanjut. "Ini sebagai amal kebaikan saya dan keluarga kepada masyarakat. Semoga menjadi Jumat barokah bagi semuanya," pungkasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO