Nelayan Diimbau Waspadai Siklon Savannah, Gelombang Bisa 4 Meter

Nelayan Diimbau Waspadai Siklon Savannah, Gelombang Bisa 4 Meter Siklon savannah yang akan berlangsung di perairan Selatan Jatim.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Fenomena siklon savannah masih akan berlangsung di perairan selatan Jatim. Oleh sebab itu, nelayan diharapkan waspada dan lebih berhati-hati mengingat akan terjadi gelombang pasang dengan ketinggian hingga mencapai 4 meter lebih.

Kepala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Ninik Setyorini mengimbau agar nelayan terus mengikuti perkembangan cuaca yang dirilis BMKG.

"Siklon savannah ini akan berlangsung di 12.6 LS - 95.6 BT. Di mana arah gerak Barat Daya dengan kecepatan 7 Knots (12 Km/jam) dan angin maksimal 40 Knots (75Km/jam)," ujarnya, Jumat (15/3).

Menurut istri dari Wabup Yudi Sumbogo ini, munculnya siklon savannah tersebut dapat berpotensi terhadap gelombang pasang dengan ketinggian di antara 2,5 meter hingga 4 meter.

"Gelombang pasang ini dimungkinkan akan terjadi di perairan Selatan Jatim dan Samudra Hindia Selatan Jatim," tegasnya. (yun/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO