Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019 Suasana pembukaan Latihan Teknis Teritorial Tahun 2019.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menunjang dan meningkatkan kualitas sumber daya Babinsa, Kodim 0802/Ponorogo menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2019. Latihan melibatkan para Babinsa di wilayah Kodim 0802/Ponorogo dengan jumlah 150 anggota ini digelar di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Senin (11/02/2019).

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo Mayor Inf Yusuf membuka langsung kegiatan tersebut. Latihan tersebut akan digelar selama lima hari dengan tahapan kegiatan mulai dari pelajaran teori hingga praktek di lapangan.

"Latihan Teknis Teritorial yang kita laksanakan ini merupakan program kerja yang telah dijadwalkan komando atas dengan tujuan untuk memelihara dan meningkatkan teknik teritorial yang tentunya sesuai dengan lima kemampuan teritorial. Sehingga nantinya dihasilkan pembinaan teritorial (Binter) sesuai rencana dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan dan diharapkan komando atas," ujar Kasdim 0802/Ponorogo Mayor Inf Yusuf di hadapan para Babinsa.

Kasdim juga menyampaikan tentang harapan dilaksanakannya Latnister ini. “Saya berharap dengan diadakannya Latihan Teknis teritorial ini bisa lebih memantapkan dan meningkatkan kualitas Babinsa agar mampu dan profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan dihadapkan pada tantangan tugas ke depan,” ucap Kasdim.

Usai dibuka Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, kegiatan hari pertama yakni pemberian pelajaran teori dengan pemateri Danramil 0802-01/Ponorogo, Kapten Inf. Basiron dan Danramil 0802-06/Ponorogo Kapten Inf. Boaz yang masing-masing membawakan materi pengetahuan tentang ketatalaksanaan Binter dan pedoman tentang pencegahan paham radikal. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO