Jalur Penghubung antara Kabupaten Trenggalek dan Pacitan Amblas

Jalur Penghubung antara Kabupaten Trenggalek dan Pacitan Amblas Jalan amblas di Desa Cakul Kecamatan Dongko, Trenggalek.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat selama dua hari berturut-turut mengakibatkan jalur antara Kabupaten Trenggalek dan Pacitan amblas dan terputus. Titik jalur yang amblas tersebut tepatnya berada di Desa Cakul Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

Berdasarkan info dari Wahyudianto, warga Kecamatan Dongko, peristiwa amblasnya jalur tersebut terjadi pada petang hari atau menjelang sholat Maghrib. "Jadi kemarin petang itu sebelum sholat Maghrib jalan itu amblas," kata Wahyudianto yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Trenggalek, Kamis (7/3).

Menurutnya, selain merupakan jalur penghubung antara dua kabupaten, jalur tersebut merupakan jalur utama antara Kecamatan Dongko dan Kecamatan Panggul.

Dijelaskan Wahyudi, jalur penghubung tersebut memiliki lebar 8 meter. Sementara jalur yang amblas panjangnya mencapai 15 meter dan lebar 4 meter. Praktis, hampir separuh badan jalan yang mengalami amblas.

Untuk sementara, lalu lintas dibuat sistem buka tutup dengan tujuan agar arus transportasi tetap berjalan meski agak tersendat. (man/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO