Wawali Malang Resmikan Unit Pelayanan Kunjungan di Lapas Wanita Klas IIA

Wawali Malang Resmikan Unit Pelayanan Kunjungan di Lapas Wanita Klas IIA Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko ketika memberikan sambutan di acara peresmian Unit Pelayanan Kunjungan, Informasi dan Canangan Lapas Perempuan, menuju WBBM, di Lapas Wanita Klas IIA Malang. foto: ist

MALANG, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko meresmikan Unit Pelayanan Kunjungan, Informasi, dan mencanangkan Lapas Perempuan menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBK) di Lapas Wanita Klas IIA Malang, Rabu (6/3).

Fasilitas tersebut disediakan oleh Lapas Wanita sebagai bentuk pelayanan lebih profesional yang akuntabel, sinergitas, dan transparan. "Hal ini bentuk komitmen menghilangkan pelayanan bebas pungli dan menciptakan birokrasi bersih," tegas Sofyan.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi raihan prestasi WBK. Pelayanan yang santun dan familiar senantiasa dijaga dengan baik terhadap masyarakat. Semoga Lapas Wanita di Malang menjadi pionir Lapas lainnya di Jawa Timur," tukasnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Pargiyono turut mengapresiasi prestasi WBK Lapas Wanita kelas 2A Malang. Di mana sebelumnya saat adanya sertifikat ISO, Lapas Wanita juga menjadi yang pertama mengantonginya sertifikat tersebut.

"Dan kembali lagi Lapas Wanita kelas 2A Malang meraih predikat WBK yang pertama kalinya di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Jawa Timur," cetusnya.

Selain Lapas Wanita kelas 2A Malang, ada pula Lapas Metro, Lapas Salemba, Lapas Cibinong, Rumah Tahanan Negara Cirebon pada 2018 lalu. "Terakhir Lapas Perempuan Semarang tahun 2015 silam," pungkasnya. (iwa/thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO